15 Film Korea Romantis yang Harus Ditonton (Bagian 1)

0

werewolfboy

SALAMKOREA.COM – Februari ini segala hal romantis bisa membuat kamu jatuh cinta. Bukan cuma sama pasangan kamu, tapi bisa sama semua hal mulai yang berbau cinta. Lagu cinta atau drama dan film bertema cinta misalnya. Kalau menonton serial Kdrama bertema cinta menyita banyak waktu kamu, nah mungkin ini saatnya kamu memilih film-film cinta yang enggak kalah serunya.

Dilansir dari Soompi, inilah 15 film romantis Korea (bagian 1) yang wajib kamu tonton di bulan Februari ini, Jeolchin! Bagian 2 di sini!

1. A Werewolf Boy (2012)

Cerita cinta bertema fantasi ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Park Bo Young, tentang gadis pendiam yang kesepian dan serigala jadi-jadian. Film ini jadi salah satu film melodrama Korea yang sukses dan masih diingat hingga kini. Park Bo Young memainkan karakter Soon Yi yang pindah ke desa dengan keluarganya karena penyakitnya. Ia bertemu dengan anak laki-laki yang “beda” karena memiliki gen serigala hasil uji coba profesor. Serigala ini diperankan oleh Song Joong Ki. Kisah dua orang ini begitu menyentuh dan akan membuat kamu meneteskan air mata.

2. A Moment to Remember (2004)

Film ini dipastikan menguras air mata kamu. A Moment to Remember film yang dibintangi Son Ye Jin dan Jung Woo Sung ini bercerita tentang desainer fesyen Soo Jin (Son Ye Jin) yang bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pekerja konsruksi yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Kisah cinta yang menyentuh dimulai saat Soo Jin tahu kalau ia mengidap Alzheimer. Film ini akan menunjukkan pada kamu kalau cinta bisa mengatasi segalanya, bahkan kalau salah satunya melupakan masa lalunya.

3. Maundy Thursday (2006)

Film ini diadaptasi dari novel terlaris Gong Ji Young, dan mengambil setting lokasi yang tidak biasa. Film ini dibintangi Kang Dong Won yang memerankan karakter Jung Yoon Soo, seorang tahanan penjara. Lee Na Young sebagai Ypo Jung, seorang yang mengidap depresi, namun juga sukarelawan di penjara. Melalui cerita mereka, keduanya menunjukkan bagaimana cinta dibutuhkan terutama saat kehidupan sulit dilalui. Bibi dari Yoo Jung adalah biarawati yang sering mendatangi penjara dan bertemu tahanan yang menunggu hukuman mati. Ia berharap keponakannya bisa melihat sisi positif kehidupan dan menolak bunuh diri lagi, jadi ia mendorong Yoo Jung untuk bertemu Yoon Soon. Di sinilah dimulai kisah cinta mereka yang unik.

4. Beauty Inside (2015)

Film ini bukan cuma menawarkan kisah cinta yang unik, romantis, dan menyentuh tapi juga sederet aktor dan aktris Korea papan atas Korea. Beauty Inside dibintangi oleh Han Hyo Joo sebagai pemeran utama wanita, lalu ada Lee Dong Wook, Park Seo Joon, Park Shin Hye, Lee Jin Wook, Seo Kang Joon, Yoo Yeon Seok, Go Ah Sung, dan masih banyak lagi. Film ini bercerita tentang Yi Soo, seorang sales furnitur yang bertemu dengan pria bernama Woo Jin. Ia menyadari kalau Woo Jin berbeda dari orang-orang yang pernah ia temui karena Woo Jin akan berubah tubuh dan wajahnya setiap kali ia bangun tidur. Film ini mengajarkan kalau penting untuk mencintai karena siapa mereka.

5. Architecture 101 (2012)

Film ini akan membawa penontonnya untuk merasakan kembali seperti apa jatuh cinta untuk pertama kali. Lee Je Hoon memainkan karakter Uhm Tae Woong di masa kuliah yang jatuh cinta pada Suzy, karakter Han Ga In. Lee Je Hoon sukses membuat film ini terasa penuh cinta saat ia terlihat gugup namun di saat yang sama ia juga semakin jatuh cinta pada Suzy yang cuek. Film ini berhasil membuat Suzy mendapat julukan Nation First Love.

6. Mood of the Day (2016)

Bertemu orang baru dan jatuh cinta bukannya tidak mungkin, seperti Moon Chae Won dan Yoo Yeon Seok ini. Pertemuan mereka dimulai di KTX dan tiba-tiba harus menghabiskan waktu bersama karena masalah pekerjaan. Padahal, keduanya ini sama-sama orang asing dan tidak saling mengenal. Mengambil setting di Busan, Moon That Day mengajarkan kalau cinta kadang tidak butuh waktu lama untuk memulai kisah untuk selamanya.

7. A Millionaire’s First Love (2006)

Kaya raya bukan segalanya kalau sudah jatuh cinta. Ini salah satu film romantis Hyun Bin dan Lee Yeon Hee yang harus ditonton. Kisahnya mungkin klise mirip drama Korea masa kini, tentang chaebol yang jatuh cinta pada orang biasa, namun jangan salah. Ada cerita sedih di balik judul film yang klise ini dan wajib ditonton bulan Februari ini.

8. Christmas in August (1998)

Siapkan tisu atau sapu tangan sebelum menonton film ini karena film yang dibintangi Han Suk Kyu dan Shim Eun Ha ini dianggap sebagai film tersedih sepanjang masa. Film ini membawa emosi penontonnya naik turun namun enggak pernah gagal untuk menyentuh hati. Ini jadi salah satu film romantis Korea terfavorit juga, lho.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply