Yuk, Kenali 6 Tren Drama Korea Ini

0

SALAMKOREA.COM – Tahun 2016 diisi dengan banyak drama Korea bagus yang enggak boleh dilewatkan para penggemar. Tiap drama punya cerita unik sendiri meski konsepnya kadang mirip satu sama lain. Nah apa saja sih tren drama Korea tahun 2016 ini? Yuk simak berikut ini seperti dilansir dari Soompi, Jeolchin:

Tren 1: Dokter, Dokter Ada di Mana-mana

Coba sebut nama-nama dokter Korea yang populer tahun ini? Kang Mo Yeon dari Descendants of the Sun, Oh Yeon Joo dari W, Yoo Hye Jung & Jung Yoon Do dari Doctors, dan Kim Dong Joo dari Romantic Doctor Kim. Drama-drama ini mendapat rating tinggi dan tentu saja karakternya dicintai penggemar. Lalu kenapa ya drama dengan kisah seputar dokter ini populer tahun 2016?

Bisa jadi alasannya karena profesi ini berkaitan dengan hidup dan mati seseorang jadi plot di drama pun jadi terasa semakin emosional dan tentu saja meski kisahnya rumit namun tetap menarik. Nah masih ingin bertemu “dokter-dokter” Korea di tahun 2017 mendatang?

 

 

 

banghae@Tumblr

cr. banghae

Tren 2: Fantasy is in The Air
Ya memang semua drama Korea itu kisahnya fiksi, tapi beberapa drama bahkan menambahkan unsur fantasi dengan perpaduan cerita yang unik, romantis, dan tentu saja kisah dongeng atau bahkan sejarah yang dikaitkan satu sama lain. Drama dengan tema lorong waktu seperti Signal dan Moon Lovers mendapat perhatian bukan karena jalan cerita saja namun juga line up pemain yang disukai penggemar. Lalu ada pula drama W dan Dramaland yang menggabungkan dua dimensi dunia yang berbeda. Ada juga yang berkisah tentang kekuatan supranatural dan kemampuan melihat masa depan seperti Another Oh Hae Young. Terakhir yang saat ini populer adalah The Legend of the Blue Sea, kisah cinta antaramanusia dan Putri Duyung.
pe-lusa@Tumblr

cr. pe-lusa

Tren 3: Kembalinya Aktor Veteran

Bisa dibilang bahwa tahun 2016 ini menjadi tahun bagi para aktor senior kembali ke industri film dan drama. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi yang paling dinantikan awal 2016 ini karena sama-sama baru kembali ke layar drama setelah cukup lama vakum. Lalu ada Han Hyo Joo yang akhirnya kembali ke layar drama setelah enam tahun vakum di drama dan fokus di film. Lalu ada Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun yang sudah dinantikan kembali ke layar drama setelah fokus di film dan juga kehidupan pribadi.

cr. inpinitaize

Selain para aktor ini, kamu enggak boleh melewatkan orang-orang di belakang layar. Penulis drama populer pun akhirnya kembali dengan kisah yang tak kalah menarik. Sebut saja Kim Eun Hee yang menulis drama Signal setelah sebelumnya populer dengan drama Ghost dan Sign. Lalu ada Kim Eun Sook yang sukses dengan drama The Heirs dan kembali dengan drama Descendants of The Sun yang mencetak rekor tinggi untuk rating. Saat ini, drama lain yang ditulisnya Goblin juga mendapatkan rating tinggi.

Tren 4: Adaptasi Cerita Lama Jadi Baru

Ada banyak drama yang diadaptasi dari webtoon seperti Moonlight Drawn by Clouds, Cheese in the Trap, dan The Man Living in Our House.” Lalu ada pula yang diadaptasi dari cerita rakyat seperti The Legend of the Blue Sea.

Selain webtoon dan cerita rakyar, beberapa drama yang diadaptasi dari drama populer lainnya seperti Moon Lovers yang diadaptasi dari drama Cina.

my-luhaen

cr. my-luhaen

Tren 5: Sountrack Populer

Tidak bisa dipungkiri kalau drama-drama 2016 ini diisi dengan banyak lagu tema yang enak didengar. Bahkan lagu-lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi top Korea serta para idola Kpop. Sebut saja Gummy yang dikenal dengan suara lembutnya menyanyi untuk lagu tema Descendants of the Sun dan Moonlight Drawn by Clouds. Davichi dan Yoon Mi Rae yang punya suara vokal kuat pun menyentuh hati penggemar saat bernyanyi untuk Descendants of the Sun. Lalu ada pula For You yang dinyanyikan BTOB untuk drama Cinderella & The Four Knights, Ring My Bell untuk Uncontrollably Fond dinyanyikan Suzy, Stay With Me yang dinyanyikan Punch & Chanyeol EXO untuk drama Goblin dan masih banyak lagi.

teenange1004

cr. teenange1004

Tren 6: Idola Kpop Bertebaran

Kamu akan bisa melihat kemampuan akting para idola Kpop yang patut diacungi jempol. Kebanyakan mereka adalah idola yang sudah lama eksis seperti member SNSD Sooyoung, YoonA, dan Yuri yang berperan di drama Squad 38, The K2, dan Neighborhood Hero.  Lalu ada member Girls’ Day Minah dan Hyeri di drama Dear Fair Lady Kongshim dan Reply 1988. Lalu ada IU di Moon Lovers dan Suzy di Uncontrollably Fond.

Sedangkan, ada juga idola yang membuat debut akting di tahun 2016 ini seperti Baekhyun EXO (Moon Lovers), Onew (Descendants of the Sun), dan V BTS (Hwarang).

sooyyoung@Tumblr

sooyyoung

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply