Akting Selalu Buat YoonA SNSD Khawatir?

0

yoonaSALAMKOREA.COM – Di balik wajah ceria dan cantik yang dimilikinya, YoonA SNSD ternyata menyimpan kekhawatiran soal kemampuan aktingnya. Usai menyelesaikan drama The K2, ia melakukan wawancara dan mengungkapkan beberapa hal mengenai akting.

Menjadi bagian dari SNSD membuat popularitas YoonA meningkat, namun begitu ia ingin dikenal dalam dua sosok yang berbeda. Yakni sebagai aktris saat berakting dan menjadi bagian dari SNSD saat berada di panggung. Namun karena kepopuleran grupnya, ia pun lebih dikenal sebagai member SNSD yang berakting.

“Aku khawatir karena orang pertama kali berpikir tentang image ceria yang aku miliki. Aku ragu apkah harus membentuk image baru atau mencoba yang berbeda sama sekali. Aku tidak bisa memutuskan. Karena aku selalu khawatir tenyang respon yang akan aku dapatkan dan aku takut mencoba sesuatu yang baru. Aku tidak bisa menyangkal jika rasa takut ini juga mempengaruhi image sebagai member idola Kpop,” ungkapnya.

Tahun 2014 lalu usai membintangi drama The Prime Minister is Dating, ia sempat istirahat sejenak dari akting dan merasa khawatir. “Bahkan sekarang, aku tidak merasa benar-benar bebas dari orang-orang yang mengawasiku. Namun aku memutuskan untuk mengatakan pada diriku bahwa aku tidak akan khawatir tentang mereka dan tetap melihat dengan diriku sendiril. Bukankan tugas seorang aktor untuk mencoba dan memerankan peran yang berbeda?”

Saat akhirnya menerima tawaran sebagai Anna di drama The K2, ia melihat bahwa karakternya berbeda dengan peran yang pernah ia mainkan sebelumnya. Bukan yang ceria namun lebih gelap dan sedih. Ia lalu menceritakan adegan saat ia berteriak di episode pertama. “Aku bahkan tidak ingat adegan apa yang diambil karena aku terlalu lelah. Aku biasanya tidak punya alasan untuk teriak, jadi aku tidak yakin bagaimana melakukan adegan itu. Aku hanya melakukannya saja. Kami syuting adegan itu sebanyak sepuluh kali dan pada akhirnya aku berkeringat,” kenangnya.

Keberhasilan YoonA memainkan peran Anna tak hanya karena dirinya sendiri. “Aku menerima banyak energi dari semua orang di lokasi. Aku belajar banyak dari melihat aktor lain. Aku pikir perspektifku soal akting telah berubah. Akting lebih menyenangkan bagiku dan rasa ingin tahuku pun meningkat. Aku menunggu untuk peran selanjutnya,” ujarnya.

“Aku tidak ingin mencoba untuk lepas dari label itu (idola yang jadi aktris). Aku ingin dilihat sebagai aktris secara natural dan aku akan mencoba untuk melakukan yang terbaik serta tidak takut,” tutupnya.

Bagaimana Jeolchin, penasaran dengan peran YoonA selanjutnya?

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply