Penghargaan Spesial untuk Jin Goo di Indonesian Television Awards 2016

SALAMKOREA.COM – Popularitas drama Descendants of The Sun yang tayang pada tahun 2016 di stasiun TV Korea, KBS, memang sudah sangat mendunia. Hampir seluruh pecinta k-drama terpincut, tak terkecuali di Indonesia. Nama pemeran dramanya seperti Song Joongki, Song Hye Kyo, Jin Goo, dan Kim Ji Won juga ikut melejit berkat suksesnya drama kisah cinta antara tentara dan dokter ini. Karena hal inilah, Jin Goo pemeran sersan Seo Dae Young diundang sebagai tamu spesial pada acara Indonesian Television Awards 2016 kamis (15/9) lalu.

Indonesian Television Awards sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi terbaru untuk memberikan apresiasi pada dunia pertelevisian dan musik Indonesia agar terus dapat menghadirkan program berkualitas di Indonesia. Semua penghargaan sendiri masuk dalam kategori “terpopuler” karena sebelumnya dilakukan survei langsung serta vote melalui media sosial dan website untuk menentukan pemenang.

IMG_7573 e

Tak disangka, aktor yang selalu menebar senyum pada penggemar ini juga menerima penghargaan spesial dari pihak penyelenggara. Penghargaan “Special Awarding” diberikan, tentu saja dikarenakan perannya yang juga ikut membuat drama Descendants of The Sun menjadi fenomenal.

Jin Goo yang pada malam itu mengenakan setelan jas putih sangat tampak tampan menerima penghargaan tersebut. Aktor yang memulai debut pada tahun 2003 ini yang sepanjang acara didampingi Yoo-ra, youtuber asal Korea Selatan yang juga membintangi acara sitkom di salah satu stasiun TV swasta, sebagai penerjemah mengungkapkan rasa terima kasih pada penyelenggara dan penggemar yang sudah memberikannya penghargaan dan cintanya pada drama Descendants of The Sun.

“Terima kasih banyak! Hari ini bertepatan dengan hari Chuseok di Korea dan saya bisa berada disini menerima penghargaan pun sama spesial-nya dengan hari Chuseok. Saya akan selalu berusaha menjadi aktor yang dapat menjadi wakil Korea dan bahkan Asia. Terakhir, saya sangat berterimakasih pada penggemar di Indonesia yang sudah datang kesini. Terima kasih,” ungkapnya sambil memberikan tanda hati dengan jarinya.

Selain menerima penghargaan tersebut, Jin Goo juga membacakan pemenang untuk penghargaan “Program Drama Prime Time Terpopuler” bersama Syahrini.