Train To Busan, Film Zombie Tentang Kasih Sayang & Kenangan

0
Train-to-Busan 2

Poster Train to Busan di Korea

SALAMKOREA.COM – Film zombie pertama Korea yang diperankan oleh Gong Yoo, Kim Su An, Jung Yu Mi, Ma Dong Seok, Choi Woo Sik, An So Hee, dan Kim Sung Ui berhasil mencapai 10 juta penonton setelah dirilis. Berkat kepopulerannya di Korea, film pun ini dikabarkan akan dibuat versi Hollywood. Gong Yoo dalam sebuah wawancara mengungkapkan kalau ia tidak berharap banyak hingga 10 juta penonton, karena apabila mencapai lima juta itu sudah menjadi rekor sendiri untuknya.

Busan 03

Di Indonesia, film ini akan rilis pada 31 Agustus besok di bioskop. Dan meski berkisah tentang perjuangan melawan zombie, pada akhirnya kamu akan bisa melihat bagaimana film ini menggambarkan kasih sayang dan juga kenangan yang berharga dari seorang ayah untuk anaknya.

Seperti film bertema zombie pada umumnya, masalah dimulai dari satu orang yang terinfeksi lalu virusnya menyebar. Begitu pula dengan di film Train to Busan ini.

Gong Yoo bersama putrinya dan sekelompok orang akan berusaha mencapai Busan, satu-satunya tempat aman dari zombie. Dalam usahanya akan ada banyak konflik, kehilangan, persahabatan, dan tentu saja aksi kejar-kejaran oleh zombie yang membuat penonton tegang.

Busan 02

Penonton akan dibuat berdebar karena para zombie beraksi begitu cepat. Belum lagi hubungan antara Gong Yoo dan putrinya (Kim Su An) yang jadi makin dekat satu sama lain. Lebih dari sekedar film action, zombie juga mengangkat kisah kasih sayang dan juga kenangan yang bisa membuat kamu terharu.

Plot Cerita (Spoiler)

Seok Woo (Gong Yoo) seornag manajer perencanaan keuangan yang memiliki seorang putri. Ia tinggal bersama ibunya dan dalam proses bercerai dengan istrinya. Karena sibuk, ia enggak punya banyak waktu untuk putrinya, Su An. Di hari ulang tahunnya, Su An minta pergi ke Busan untuk bertemu dengan ibunya. Karena permintaannya ini, Seok Woo pun mengabulkan permintaan anaknya dan berangkat ke Busan menggunakan kereta.

Busan 06

Dalam perjalanan, ayah anak ini bertemu dengan pasangan suami istri Seong Kyeong (Jung Yu Mi) dan Sang Hwa (Ma Dong Seok), Young Gook (Choi Woo Sik) dan Jin Hee (An Soo Hee), dan Yong Suk (Kim Eui Sung). Saat kereta mulai bergerak menuju Busan, seorang petugas kereta diserang oleh wanita yang sudah terinfeksi virus. Akhirnya dari gerbong ke gerbong setiap orang mulai berubah jadi zombie.

Busan 05

Seok Woo dan Su An pun bersama orang-orang lain akhirnya berjuang untuk menemukan jalan keluar dan melawan para zombie. Tujuan akhir mereka adalah menuju Busan. Dalam perjalanan Su An dan Seong Kyeong yang tengah hamil terjebak di dalam toilet di gerbong penuh zombie. Seok Woo dan Sang Hwa dibantu oleh Young Gook pun menerobos kerumunan zombie untuk menyelamatkan keluarga mereka.

Busan 06 Busan 04 Busan 07

Nah penasaran seperti apa serunya jalan cerita lengkap film ini? Saksikan di bioskop mulai 31 Agustus besok ya, Jeolchin!

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply