Pojok Film: Time Renegades, Saat Cinta Diuji Bermain Dengan Waktu

0

SALAMKOREA.COM – “Saat seseorang berhasil melewati jalan neraka, ia akan melupakan masa lalunya. Kemudian dia akan berkelana mencari belahan jiwanya,” kata Yoon Joong sambil mengamit lengan Ji Hwan, kekasihnya.

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu bisa memimpikan “kamu” di masa lalu? Atau, bagaimana jika kamu bisa menemukan belahan jiwamu di masa lalu?

time (3)

Inilah yang terjadi pada Gun Woo yang diperankan Lee Jin Wook dalam film Time Renegades. Film ini menceritakan bagaimana cinta bisa mengubah dunia kamu. Bagaimana kamu menemukan cinta dengan cara yang paling sederhana, yaitu mimpi. Bukan sembarang mimpi, namun mimpi yang membuat kamu membaca masa lalu. Memainkannya, dan membuatnya menciptakan takdir di masa kamu hidup sekarang.

Karakter Gun Woo adalah seorang anggota polisi yang memiliki selera humor tinggi. Ia juga tipe orang yang ceria dan selalu ingin tahu. Di balik kehidupan normalnya sebagai polisi, ternyata waktu menghubungkannya ke masa lalu di mana ia mengenal seorang pria bernama Ji Hwan.

Sedangkan Ji Hwan yang seorang guru musik diperankan oleh Joo Jung Seok, seorang yang memiliki karakter yang tidak berbeda jauh dengan Gun Woo. Perbedaan mencolok hanya pada gaya rambut, namun itu karena mereka hidup di masa yang berbeda. Gun Woo di tahun 2015 dan Ji Hwan di tahun 1983.

time (4)

Persamaan dua pria tampan berbeda waktu ini adalah sama-sama jatuh cinta pada Lim Soo Jung yang memainkan dua karakter di tahun berbeda. Yoon Jung di tahun 1983 dan So Eun di tahun 2015.

Lalu bagaimana waktu menguji kisah cinta mereka? Drama bergenre thriller romantis ini menyimpan kejutan bagi kamu penggemar film Korea. Cerita diawali di tahun 2015, ketika Gun Woo yang merupakan maknae di kesatuannya harus bekerja sama dengan tim untuk menangkap seorang penjahat. Waktu itu adalah malam pergantian tahun dari 2014 ke 2015 di paviliun Bosingak yang terletak di Jongro, Jongnogu, Seoul. Lokasi ini memang menjadi landmark bagi warga Korea untuk merayakan tahun baru dengan ditandai bunyi lonceng. Hal ini sudah jadi tradisi sehingga tempat ini selalu ramai saat akhir tahun.

bosingak

Di masa lalu, Ji Hwan tengah bertemu dengan Yoon Jung di depan paviliun Bosingak. Kala itu adalah pergantian tahun dari 1983 ke 1984. Pada malam istimewa itu, Ji Hwan pun memberanikan diri untuk melamar kekasihnya tepat setelah lonceng pergantian tahun dibunyikan. Di sela-sela riuh perayaan tahun baru, Yoon Jung sadar kalau ia tengah dicopet dan Ji Hwan pun berencana mengejarnya.

Gun Woo di masa depan tak kalah mengalami waktu sulit. Ia berhasil mengejar penjahat yang muncul di tengah keramaian. Mereka saling berkejaran jauh dari riuh orang-orang yang ada di Bosingak menuju sebuah gang kecil. Dan ternyata, gang itu juga tempat Ji Hwan di masa lalu tengah mengejar pencopet.

Saling terancam bahaya, Gun Woo akhirnya jatuh terkena tembakan dan Ji Hwan pun roboh saat terkena tusukan. Keduanya sama-sama mengalami waktu kritis di rumah sakit. Saat sadar keesokan harinya, tanpa sadar waktu telah mengaitkan takdir mereka. Ji Hwan dan Gun Woo mulai terhubung melalui mimpi.

Kisah berlanjut ketika Gun Woo dan Ji Hwan saling memimpikan satu sama lain. Namun apa yang mereka impikan bukan sekadar mimpi melainkan realita yang terjadi di antara mereka. Saat Gun Woo tertidur, ia akan bisa melihat apa yang dilakukan Ji Hwan seperti tengah menonton sebuah film. Ia bisa mendengar, melihat, dan mengetahui semua kejadian yang dialami Ji Hwan dan begitu pun sebaliknya.

Saat kedua orang ini merasa itu hanyalah sebuah mimpi, Gun Woo dipertemukan dengan Soo Eun. Ia kini mulai menyadari bahwa apa yang dilihatnya mungkin saja terjadi di masa lalu. Ia tertarik mencari tentang Yoon Jung yang ia ketahui berprofesi sebagai guru seperti Soo Eun, wanita yang ia temui di dunia nyata.

time (1)

Mirisnya, Yoon Jung sudah meninggal akibat dibunuh. Kenyataan ini membuatnya bingung sekaligus takut. Di lain sisi ia penasaran apa yang akan terjadi pada Ji Hwan. Mereka pun akhirnya bermain dengan waktu dengan membuat takdir baru untuk orang yang dicintainya.

Pada akhirnya, Ji Hwan yang demi membuat So Eun tetap hidup di masa depan merelakan dirinya di masa lalu untuk menemukan pembunuh Yoon Jung. Dan Gun Woo dengan bantuan Ji Hwan menemukan “dirinya” yang hilang lalu punya kehidupan bersama Soo Eun.

Di film ini, kamu akan bisa melihat penampilan Lee Min Ho dan juga Lee Ki Woo yang ikut andil membuat kisahnya semakin menarik. Meski ada bergenre thriller, film ini layak ditonton karena jalan ceritanya juga dibumbui dengan melodrama yang mengharukan.

time (1)

Jika kamu punya kesempatan kedua dengan dia, kenapa harus ragu untuk memulai apa yang pernah ada? Bukan karena takut kehilangan, tapi karena waktu takkan bisa terulang.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply