Pojok Film: The Mood That Day, Takdir Dari Cinta yang Tak Sengaja

0

SALAMKOREA.COM – “Aku ingin tidur denganmu.” Bagaimana jika itu kalimat pertama yang diucapkan seseorang saat pertama kali bertemu denganmu?

Mood of the day (3) Mood of the day (2)

Kamu pernah jatuh cinta tanpa sengaja? Bukan karena wajahnya, bukan karena karena pekerjaannya, atau bukan karena siapa dia. Tapi karena waktu. Tanpa kamu sadari, kamu menjalani takdir yang berasal dari pilihan orang lain. Lalu… saat waktunya pas, malaikat cinta menembakkan busurnya. Dan, kamu pun jatuh cinta.

Inilah yang terjadi pada Moon Chae Won dan Yoo Yeon Seok dalam film romantis The Mood That Day. Dalam film ini, Moon Chae Won berperan sebagai Bae Soo Jung, wanita karir sukses yang menjalin hubungan dengan kekasihnya selama lebih dari 10 tahun. Ia adalah tipe wanita yang menganggap cinta adalah segalanya. Menurutnya, karena cinta ia bisa bertahan dengan kekasihnya. Namun, tahukah kamu? Dalam film ini, Bae Soo Jung digambarkan sebagai wanita mandiri di antara rekan kerjanya. Namun di mata kekasihnya? Sosok Bae Soo Jung hanya partner menjalani kehidupan. Cinta adalah memberi, pikir Bae Soo Jung. Itulah yang menurutnya membuat hubungannya bertahan selama ini. Sayangnya, ia tidak ingat… Bahwa cinta, artinya juga menerima.

 

Yoo Yeon Seok memainkan tokoh Kim Jae Hyun. Seorang yang bekerja di sebuah klub basket populer di Korea. Tugasnya, menjadi manager untuk semua pemain yang berpotensi jadi bintang besar. Meski giat, apa yang ia lakukan sebenarnya adalah refleksi dari impiannya yang tidak terwujud. Kim Jae Hyun hampir saja masuk liga internasional jika ia tidak cedera dan akhirnya harus gantung sepatu jadi pemain basket. Alhasil, ia mengejar mimpi lain dengan mengorbitkan atlit-atlit yang berpotensi di liga internasional. Dan disinilah, pertemuan romantis keduanya dimulai.

Bae Soo Jung dan Kim Jae Hyun punya kepribadian yang bertolak belakang. Bae Soo Jung adalah orang yang percaya cinta, dan Kim Jae Hyun sebaliknya. Tapi satu persamaan mereka, sama-sama memiliki hati yang lembut.

Pertemuan Bae Soo Jung dan Kim Jae Hyun diawali dari sebuah kebetulan. Mulai dari insiden kena lempar bola basket, tiket kereta yang habis, terjebak hujan di kuil, hingga berakhir di kamar hotel.

Mood of the day (4) Mood of the day (1)

“Buat apa punya hubungan semalam (one night stand) kalau kamu bisa punya hubungan yang sehat?”

“Dan buat apa bertahan dengan satu orang kalau bisa bersenang-senang?”

Perdebatan antara dua orang ini berlangsung selama perjalanan dari Seoul ke Busan dalam KTX. Kim Tae Hyun dari awal menunjukkan ketertarikan pada Bae Soo Jung dan berlagak playboy. Tapi pada akhirnya, Bae Soo Jung jatuh cinta pada Kim Tae Hyun karena ternyata pria ini hanya memakai “topeng” di depannya.

Mood of the day (1)

24 jam bersama orang asing, membuat keduanya terjebak dalam perasaan yang mendalam. Suasana Busan, mulai dari cuaca hangat, dingin, hingga hujan, menumbuhkan aura kegalauan. Jelas saja, kalau akhirnya mereka terbawa perasaan dan benar-benar menghabiskan malam bersama.

Mood of the day (5)

Kisah dalam film ini, manis dan romantis. Berawal dari kebetulan, semua kisah di film ini akan bisa membuat kamu tersenyum saat menontonnnya.

Moon Chae Won terlihat cantik, dewasa, dan berhasil memunculkan karakter Bae Soo Jung yang ambisius sekaligus lembut. Yoo Yeon Seok, memainkan karakter yang playful dan tampan mempesona.

The Mood That Day bukan hanya film tentang bagaimana menemukan dia yang tercinta. Tapi bagaimana saling menjaga untuk mencinta dalam waktu yang lama.

 

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply