Pojok Drama: Doctor Episode 4, Cinta? Kalau Menghindar Akhirnya Kena Juga

0

doctors1-800x450

SALAMKOREA.COM – Sukses adalah ketika kamu bisa punya seseorang untuk saling berbagi. Hye Jung yang tidak lagi punya keluarga (nenek satu-satunya yang ia anggap keluarga) merasa bahwa pandangan orang-orang lain berubah ketika ia sukses. Namun itu semua tidak berarti kalau ia tidak punya teman berbagi. Ia pun lebih memilih punya mobil ketimbang rumah.

001

Episode 4 dibuka dengan Hye Jung yang membeli sepasang giwang. Ia menyiapkan hadiah untuk seseorang.

Hye Jung meminta dokter residen tahun keempat untuk menyiapkan ruang operasi meski itu melanggar protokol. Namun dokter residen itu menyerah pada permintaan Hye Jung karena ia takut kena pukul dokter yang jago berkelahi.

Di tempat lain, Yoon Do dan Seo Woo ada di dalam ambulans bersama pemilik restoran yang pingsan. Yoon Do menyindir Seo Woo karena sikapnya yang acuh saat pemilik restoran pingsan. Seo Woo membela diri kalau ia pernah terjebak di gedung yang terbakar oleh seorang yang suka membully. Pemilik restoran pingsan setelah disentuh olehnya, jadi ia takut mengancam atau diancam karena ia punya trauma. Cerita ini membuat Yoon Do agak simpati namun kembali meledeknya.

Doctor 3 (24)

“Kamu yakin bukan kamu penyebabnya?”

“Aku bertengkar dengannya atas nama keadilan, mungkin dia sudah keluar masuk penjara saat ini.”

Saat tiba di rumah sakit, Yoon Do tahu dari dokter residen kalau Hye Jung melakukan operasi tanpa ijinnya. Ia marah karena ada dokter baru yang melangkahi wewenangnya.

Sementara itu, Hye Jung melakukan operasi dengan sangat cepat sehingga membuat dokter residen kagum. Yoon Do yang baru tiba di rumah sakit sangat marah karena Hye Jung menggunakan ruang operasi tanpa ijinnya. Sebelum Yoon Do masuk ruang operasi ia menyuruh dokter residen mengatakan pada Hye Jung kalau ia harus menunggunya.

02

01

“Aku paling tidak suka menunggu,” kata Hye Jung lalu mengirimkan pesan singkat pada Yoon Do. Ia memperkenalkan diri dan mengatakan akan menunggu di cafe.

03

Setelah operasi, Yoon Do kesal karena merasa diremehkan Hye Jung, ia pun membalas pesan singkat Hye Jung dan memintanya segera berlari ke rumah sakit.

04

Hye Jung datang ke rumah sakit dan berdebat dengan Yoon Do tentang operasi yang ia lakukan. Menurut Hye Jung operasinya mendesak sehingga nyawa pasien terancam. Sedangkan menurut Yoon Do, operasi itu bisa ditunda dan Hye Jung mengikuti protokol.

05Yoon Do menantang Hye Jung agar masalah ini dibahas bersama dalam rapat agar diputuskan siapa yang bersalah. Hye Jung juga menantang Yoon Do minta maaf kalau dia benar. Yoon Do mencurigai motif Hye Jung pindah ke rumah sakit ini sebagai staf karena ia bisa saja mengincar posisi yang lebih tinggi namun Hye Jung tidak menjawab.

Saat akan keluar ruangan, Hye Jung berpapasan dengan Seo Woo. Mereka bicara di koridor. Seo Woo marah karena Hye Jung menjadi dokter dan berada di level yang sama dengannya.

06 07

Ia lalu membahas dengan Jin Hong yang akan bekerja di rumah sakit mulai minggu depan. Hye Jung terkejut namun menyembunyikan ekspresinya. Seo Woo menganggap Hye Jung tahu masalah ini dan mengatakan kalau Jin Hong sudah menikah dengan In Joo jadi Hye Jung jangan berharap apa-apa.

Keesokan harinya, Hye Jung memeriksa keadaan pasien si boss gengster yang sudah semakin membaik. Bahkan boss gengster pun mengucapkan terima kasih pada Hye Jung.

Tidak lama kemudian, Hye Jung mendapat panggilan untuk ke helipad karena ada pasien darurat yang pingsan di pesawat. Pasien itu tidak lain dibawa oleh Jin Hong yang baru kembali dari Amerika dan melakukan pertolongan pertama pada pasien tersebut.

08Saat helikopter datang, Hye Jung terkejut melihat Jin Hong turun dari helikopter. Berbeda dengan Jin Hong yang menyembunyikan keterkejutannya, ia justru terlihat senang bisa bertemu Hye Jung. Ia menanyakan soal status Hye Jung saat ini.

09 010 011

Hye Jung berniat membantu Jin Hong saat operasi. Sebelum masuk ruangan, Jin Hong mengatakan kalau ia berusaha mencari Hye Jung setiap kali datang ke Korea. Namun Hye Jung menanyakan kabar In Joo dan pernikahan Jin Hong. Menjawab acuh, Jin Hong malah mencipratkan air ke wajah Hye Jung sebagai jawaban.

012 013

Selesai operasi, Jin Hong dibuat bingung Hye Jung soal pernyataan menikah. Semua orang termasuk Seo Woo mengira jika Jin Hong sudah menikah dengan In Joo. Namun sebenarnya In Joo menikah dengan orang lain.

Dalam rapat penentuan tindakan Hye Jung yang mengoperasi pasien, semua orang setuju jika tindakannya sudah tepat, Yoon Do pun berhutang ucapan maaf pada Hye Jung,

Karena tidak punya nomor Hye Jung, Jin Hong pun menanyai Kang Soo (diperankan oleh Kim Min Suk). Ia menghampiri Hye Jung yang tengah berlatih bela diri. Jin Hong mengungkapkan kalau pernyataan Hye Jung soal pernikahan membuatnya terganggu. Ia pun menjelaskan kalau ia belum menikah.

014 015

Hye Jung berusaha memukul Jin Hong namun Jin Hong mengaku ia sudah bersiap dan tidak ingin dipukuli Hye Jung lagi.

016

Perpisahan bukan berarti kehilangan, itu artinya bertahan untuk bertemu lagi di waktu yang tepat – Doctor, Ep.4.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply