Pojok Drama: Doctor Episode 1, Ketika Cinta Dimulai Dari Sebuah Kebetulan

0

doctors1-800x450

SALAMKOREA.COM – Cinta tidak mengenal usia. Jika kamu manusia dan kamu punya hati, cinta bisa datang kapan saja dan pada siapa saja. Contohnya adalah cinta yang tumbuh antara Yoo Hye Jung dan Hong Jin Hong yang diperankan Park Shin Hye juga Kim Rae Won.

Dua orang ini bertemu dalam sebuah situasi yang jarang terjadi. Park Shin Hye adalah seorang murid perempuan yang duduk di bangku SMA. Tipe pemberontak karena kurang perhatian keluarga. Punya sikap acuh, cuek, dan sarkatis terhadap sekitar apalagi setelah terang-terangan dibuang oleh ayahnya.

Sedangkan Kim Rae Won memerankan seorang dokter yang banting stir jadi guru di SMA. Punya sifat yang positif dan selalu berusaha membimbing murid-muridnya. Sayangnya, di balik sikap “bahagia” ia sebenarnya menyembunyikan fakta bahwa ia sedang melindungi diri dari cinta. Berbeda dari Hye Jung yang kurang perhatian keluarga, Jin Hong sebenarnya hidup dengan penuh kasih sayang dari keluarga. Hanya saja, kecelakaan membuat orang tuanya meninggal dan ia pun diadopsi oleh seorang dokter yang merupakan pimpinan rumah sakit. Bukannya hidup disia-sia, ia justru mendapatkan banyak cinta dari ayah angkatnya.

Lalu konflik apa yang ada di drama ini?

Episode 1

Sebelum kisah Hye Jung dan Jin Hong dimulai, kamu akan disambut aksi Park Shin Hye yang melawan segerombolan gengster. Cantik, mempesona, dan cerdas. Sosok ini akan jauh berbeda dengan gadis SMA 13 tahun lalu yang akan diceritakan di episode pertama drama Doctor ini.

Doc 1

Setelah dikeluarkan dari sekolah, Hye Jung sengaja dititipkan ke rumah neneknya. Daripada menggunakan kata “dititipkan” sebenarnya kamu akan lebih merasa kalau dia dibuang oleh sang ayah lantaran sikapnya yang dianggap kasar. Ibu Hye Jung sudah meninggal dan ia punya ibu tiri yang hubungannya bisa kamu tebak, sangat amat tidak baik.

Berbeda dengan ayahnya yang “lelah” menghadapi sikap Hye Jung, sang nenek sebaliknya justru sayang dan sangat senang menerima Hye Jung. Di hari pertama sekolah (atau seharusnya), Hye Jung justru memilih jalan-jalan dan menghabiskan uang dari neneknya untuk main-main. Ia bahkan masuk ke toko kaset dan mencuri CD.

Inilah awal pertemuannya dengan Jin Hong. Dramatis dan penuh adegan aksi. Jin Hong yang berusaha membuat Hye Jung meminta maaf pada pemilik toko justru kena jurus tendangan yang membuatnya merasa malu karena jadi tontonan orang.

Doc 2

Hye Jung yang ogah diminta mengaku kalau mencuri bahkan pura-pura jadi orang dewasa dan membuat Jin Hong berkata, “Ayo kita pacaran!”

Doctor ep 1 (1) Doctor ep 1 (2)

Doctor ep 1 (3) Doctor ep 1 (4) Doctor ep 1 (5)

Tahu bahwa Hye Jung tidak ingin sekolah lagi, neneknya marah dan meminta Hye Jung kalau tidak ingin sekolah, paling enggak harus bekerja. Ia pun menyeret Hye Jung ke pasar untuk membantunya. Malam sebelumnya, Jin Hong yang ternyata menyewa satu kamar di rumah nenek Hye Jung sudah mengadu kalau cucunya itu tidak ke sekolah dan bahkan mencuri.

 

Mendengar ini, nenek marah karena cucunya dituduh macam-macam. Dalam hati sebenarnya nenek tahu kalau hal itu benar, hanya saja dia ingin mempercaya hal baik. Well, kebanyakan orang tua memang seperti itu, kan? Hanya ingin melihat hal baik dari buah hatinya. Tidak terkecuali nenek Hye Jung yang mengingkari bahwa cucunya memang agak “berandal”.

Doc 3

Lelah disuruh berbelanja, Hye Jung menyerah. “Aku akan sekolah!”

Doctor ep 1 (16) Doctor ep 1 (17)

Di sekolah, Jin Hong dengan terpaksa menerima Hye Jung jadi salah satu muridnya di kelas. Meski agak kesal dengan Hye Jung namun Jin Hong ternyata bertekad untuk mengubah sikap muridnya ini. Apalagi setelah tahu bahwa IQ Hye Jung ternyata 156. Dan di sinilah masalah baru dimulai ketika Yoo Hye Jung akan bertemu dengan saingan sekaligus temannya, Jin Seo Woo yang diperankan Lee Sung Kyung.

Tidak ada yang pernah tahu siapa, kapan atau apa yang akan tinggal untuk jadi bagian hidupmu – Doctor, Ep. 1.

 

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply