Jadi Guru Di Half-Moon Friends, Winner Belajar Hal baru

0

SALAMKOREA.COM – Penggemar program-program reality show korea mungkin sudah pernah mendengar tentang program Half-Moon Friends Winner. Dalam program yang ditayangkan oleh JTBC ini, Winner akan menjadi guru bagi murid-murid dengan usia 4-7 tahun di sebuah tempat belajar bernama Bandalland. Dimana ada 10 anak dengan karakter unik yang bergabung dengan program ini.

bandalland 2(sumber: google)

Selama menjadi guru dalam beberapa hari, member Winner mendapatkan pelajaran berharga dari kesepuluh murid mereka ini. Seluruh member grup asuhan YG Entertainment ini, secara pribadi mengakui mengenai beberapa pelajaran berharga yang mereka dapatkan.

Song Mino dan Nam Taehyun contohnya, mereka mendapatkan pelajaran penting mengenai ikatan kakak-adik melalui sikap yang ditunjukkan salah satu murid mereka, Jeon Minjoon terhadap adik perempuannya Jeon Jay. Minjoon sangat menyanyangi adiknya, hal ini membuatnya ingin terus menjaga dan mengurus adiknya selama ada di Bandalland.

minjoon jei(sumber: instagram.com/mjay_family)

Song Mino yang juga memiliki adik perempuan ini, benar-benar salut dengan rasa sayang Minjoon terhadap adiknya. Rapper Winner ini pun berbagi mengenai masa kecilnya dengan adik perempuannya, “Aku memiliki seorang adik perempuan seperti Minjoon. Tapi, saat kami kecil, adikku yang selalu menjagaku. Aku benar-benar merasa bersalah kepada adikku jika melihat Minjoon menjaga Jay.”

Sedangkan Nam Taehyun yang memiliki adik laki-laki juga bangga dengan sikap Minjoon yang selalu menjaga adiknya. Nam Taehyun berkata, “Aku memiliki seorang adik laki-laki, kami hanya hidup dengan ibu, hal ini membuatku secara alami bertindak menjadi ayah bagi adikku. Aku benar-benar paham mengenai perasaan minjoon yang selalu ingin menjaga adiknya.”

Kemudian ada lagi cerita Kang Seungyoon dengan murid Bandalland lainnya, Park Yeojun. Park Yeojun adalah simbol anak yang tegar bagi leader Winner itu. Park Yeojun telah tinggal bersama kakek dan neneknya sejak ayah dan ibunya berpisah saat ia berusia satu bulan.

yoonue ssaem yeojun(sumber: instagram.com/bandal_yooni)

Hal ini mengingatkan Seungyoon pada masa kecilnya, ia juga hanya tinggal bersama ibunya. Ia mengakatakan dengan jujur, bahwa ia merasa kesepian akan hal itu. Tapi saat melihat fakta bahwa Yeojun menerima keadaannya sebagai anak yang hanya diasuh oleh neneknya itu, Seungyoon berkata, “Aku bangga dengan Yeojun, aku bisa melihat kesedihan di matanya, ketika ia bercerita mengenai di mana ayah dan ibunya. Tapi, dia dengan tegar mampu menceritakannya tanpa menunjukan bahwa ia kesepian.”

Selain mendapatkan pelajaran mengenai kehidupan, Winner juga mendapatkan banyak hal baru mengenai kepribadian anak-anak. Hal ini mereka dapatkan selama mereka mengamati perilaku dan setelah sesi kunjungan para orang tua dari murid-murid mereka.

Kim Jinwoo dan Song Mino, belajar mengenai bagaimana mudahnya rasa suka pada anak perempuan berubah. Mereka melihat sendiri fakta ini lewat perilaku tiga murid perempuan mereka, Joo Seowoo, Shin Minseo dan Jin Sooyeon. Ketiganya pada awalnya sangat suka bermain dengan Jinwoo, namun saat Mino berulang tahun mereka pun langsung berpindah menjadi penggemar Mino dan setelah hari itu mereka terus berpindah menyukai guru lainnya. Menurut salah satu orang tua, anak seumuran mereka akan sangat mudah merubah pemikiran dan juga pendapat mereka. Jadi para orang tua meminta member Winner untuk memaklumi sikap anak-anaknya ini.

Hat Teacher(sumber: instagram.com/bandal_cap)

Berbeda dengan cerita Lee Seunghoon, ia berhasil mengamati perbedaan sikap unik antara murid laki-laki dan perempuan. Seunghoon menyadari bahwa murid laki-laki selalu kelihatan kuat saat bermain, namun jika ada hal yang mereka inginkan tidak tercapai mereka akan lebih mudah menangis dibandingkan dengan anak perempuan. Seunghoon menyampaikan pendapatnya, “Anak perempuan kelihatan lebih mudah mengatasi rasa kecewa dibandingkan dengan anak laki-laki.”

Program ini masih terus tayang pada setiap hari Sabtu di JTBC pukul 09.40 KST. Yuk ikuti terus lanjutan dari program Half-Moon Friends di JTBC!

NO COMMENTS

Leave a Reply