10 Kdrama Adaptasi yang Mirip Karakter Asli di Gambar

SALAMKOREA.COM – Saat ini sudah banyak drama yang diadaptasi dari manga dan manhwa. Dari semua judul drama itu, hampir semuanya jadi drama yang populer meski bahkan ada beberapa orang yang tidak tahu bahwa kisahnya diangkat dari komik. Nah berikut ini ada 10 drama yang diangkat dari manga, manhwa, dan webtoon yang disukai penggemar drama.

1. Playful Kiss

playful kiss

Drama yang diperankan oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min ini diangkat dari manga dan drama Jepang Itzura na Kiss. Versi Korea dari manga ini mendapat perhatian dari banyak penggemar. Kisah tentang Ha Ni yang mati-matian mengejar cinta dari cinta pertamanya yang sempurna, Seung Jo.

2. Full House

full house

Versi drama kisah yang diangkat dari manhwa ini jadi salah satu drama Korea paling populer. Bahkan drama ini jadi drama yang membuat nama Song Hye Kyo melambung. Diperankan juga dengan Rain, drama ini berkisah tentang aktor terkenal dan juga seorang penulis naskah yang tidak terkenal. Karena suatu hal keduanya harus hidup bersama dan menikah hingga akhirnya jatuh cinta.

3. Liar Game

liar game

Drama ini diangkat dari manga dengan judul yang sama. Versi dramanya diperankan oleh Kim So Eun dan Lee Sang Yoon. Keduanya akan terlibat dalam survival game yang menghalalkan segala cara untuk menang demi mendapatkan uang.

4. Goodbye, Mr. Black

mr black

Drama ini diadaptasi dari manhwa dengan judul yang sama. Uniknya, versi komik drama ini terinspirasi dari novel penulis Perancis, Alexander Dumas, The Count of Monte Cristo. Kisah dalam drama ini bermulai ketika Cha Ji Won yang diperankan oleh Lee Jin Wook dikhianati oleh sahabatnya kemudian bertemu dengan Kaya yang diperankan oleh Moon Cha Won. Keduanya pun akhirnya jatuh cinta sementara fokus untuk membalaskan dendam masing-masing.

5. Iljimae

Iljimae

Diperankan oleh Lee Joon Ki dan Han Hyo Joo, drama yang diangkat dari manhwa ini karakter utamanya mirip dengan Robin Hood. Il Ji Mae yang diperankan oleh Lee Joon Ki merupakan seorang pencuri yang mengambil dari orang-orang kaya. Kemudian ia bertemu dengan Eun Chae (Han Hyo Joo) dan akhirnya saling jatuh cinta.

6. Orange Marmalede

orange marmalade

Diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama, adaptasi dramanya diperankan oleh Yeo Jin Goo, Seolhyun AOA, dan Lee Joong Hyun. Bercerita tentang murid SMA yang jatuh cinta pada teman sekelasnya namun tidak menyadari jika wanita yang ia suka itu seorang vampire. Drama ini akhirnya mengungkapkan bahwa ternyata dua murid sekolah ini merupakan reinkarnasi dari dua pasangan kekasih pada masa Joseon yang memiliki akhir tragis.

7. Dr. Jin

dr jin

Diadaptasi dari manga berjudul Jin, drama ini berkisah tentang dokter yang pergi ke masa 150 tahun lalu. Dia harus berusaha menyelamatkan orang dengan peralatan seadanya yang tradisional. Di masa lalu ia bertemu dengan seorang yang mirip dengan kekasihnya di masa lalu. Akhirnya, ia ia merasa ragu apakah ia ingin kembali ke masa depan atau tetap tinggal.

8. Master of Study

Dragon Zakura

Drama ini diangkat dari manga berjudul Dragon Zakura. Berkisah tenyang drama komedi yang diperankan Kang Soo Ro yang merupakan anggota geng namun akhirnya sukses jadi pengacara. Kemudian ia membantu murid yang bermasalah yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, Go Ah Sung, Lee Hyun Woo, Park Ji Yeon, dan Lee Chan Ho

9. Bel Ami

belami

Versi drama yang diangkat dari manhwa ini diperankan oleh Jang Geun Suk dan IU. Berkisah tentang pria paling atraktif yang berusaha sukses karena terkenal dan image yang sempurna. Sementara ia berusaha mencapai mimpinya, ia justru terlibat dengan IU yang merupakan teman masa kecil yang selalu menyukainya.

10. Cheese in The Trap

cheese

Drama yang diperankan oleh Kim Go Eun, Seo Kang Joon, dan Park Hae Jin. Kisahnya mungkin dikhayalkan beberapa diantara kamu, ya? Bertemu dengan pria tampan baik yang tertarik dan mau menolong kamu. Namun ternyata bagi pemeran utama di drama ini justru bisa membuat sakit kepala, lho.

Nah dari 10 drama adaptasi ini, mana yang paling jadi favorit kamu, Jeolchin?