Semua Tenang, Semua Senang di Episode 16 Descendants of The Sun

0

SALAMKOREA.COM –(Awas spoiler) “Aku sempat kesulitan menjaga janjiku untuk tetap selamat…” Kata Yoo Si Jin sambil menatap Kang Mo Yeon.

Awal episode 16 dibuka dengan pertemuan antara Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon di sebuah padang pasir. Terlihat Kang Mo Yeon yang terkejut saat melihat kehadiran Yoo Si Jin di kejauhan.

Kang Mo Yeon: Kamu masih hidup. Kamu masih hidup…

Yoo Si Jin: Maafkan aku, maafkan aku..

Yoo Si Jin memeluk Kang Mo Yeon sambil menangis. Kang Mo Yeon yang juga menangis tiba-tiba melepaskan pelukannya. Ia merasa kesal sekaligus bahagia karena kekasihnya yang dikiranya tewas ternyata masih hidup.

Kang Mo Yeon bimbang tentang apa yang harus dilakukannya. Ia memukuli Yoo Si Jin. Menangis. Marah. Lalu memeluk Yoo Si Jin.

Yoo Si Jin yang melihat reaksi Kang Mo Yeon berubah-ubah dengan sabar menunggu dan diam apapun yang dilakukan dan dikatakan Kang Mo Yeon padanya.

DOTS (29) DOTS (30)DOTS (31)DOTS (32)
Di lain tempat, di Urk Yoon Myeong Joo dan Kim Ki Bum tengah menikmati salju di negeri itu untuk pertama kalinya. Kim Myeong Joo keluar sendirian dari ruangan dan merasakan butiran salju yang turun dari tangannya. Lalu tak tak jauh, muncullah sosok Seo Dae Young dengan tangan yang terluka.

DOTS (18)

Dibandingkan dengan pertemuan Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin, kamu akan dibuat menangis dengan pertemuan Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo. Keduanya saling menatap haru. Yoon Myeong Joo tidak berkata apa-apa namun memukuli Seo Dae Young.

Seo Dae Young: Aku minta maaf karena butuh waktu lama. Kita tidak akan berpisah. Aku tidak akan berpisah dari kamu lagi.

Lalu ia mencium Yoon Myeong Joo.

Pertemuan Seo Dae Young dan Kim Ki Bum juga tidak kalah emosional. Kim Ki Bum yang baru saja memberikan arahan tegas pada juniornya terlihat memiliki ekspresi yang tenang. Lalu saat melihat Seo Dae Young ia justru menangis.

DOTS (24)

Seo Dae Young menceritakan pada Yoon Myeong Joo apa yang terjadi. Ia dan Yoo Si Jin ditangkap dan dipenjarakan. Tampak wajah keduanya yang lebam dan luka-luka. Lalu saat akan dieksekusi datanglah letnan Ahn dari Korea Utara. Ia menyelamatkan keduanya dari penjara.

DOTS (26) DOTS (27)

Mendengar kisah yang sama dari Yoo Si Jin, Kang Mo Yeon terlihat lebih tenang meski masih mengkhawatirkan Yoo Si Jin yang banyak terluka.

Kang Mo Yeon: Aku merindukan gurauanmu. (lalu memeluk Yoo So Jin) Selama ini kamu sudah banyak menderita.

Yoo Si Jin: Aduh, tangan-tangan (Kang Mo Yeon memeluknya terlalu erat)

Kang Mo Yeong: Oh maaf..

DOTS (28)

Yoo Si Jin: Memangnya kamu berbuat apa, aku yang harus minta maaf.

Yoo Si Jin lalu mengingat-ingat saat ia disiksa dan mendapat tembakan. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan begitu lagi. Lalu ia menunjuk meja yang berisi makanan peringatan kematiannya.

Yoo Si Jin: Aku penasaran sejak tadi, itu apa?

Kang Mo Yeon: Hari ini kan peringatan kematian kamu.

Lalu tiba-tiba Kang Mo Yeon merasa heran.

Kang Mo Yeon: Tidak mungkin…

Yoo Si Jin: Apa?

Kang Mo Yeon: Kamu bukan kan?

Yoo Si Jin menatapnya heran. Lalu ada seseorang datang ke tenda Kang Mo Yeon, ia pun langsung bertanya, “kamu bisa melihat orang itu?” Orang yang ditanya Kang Mo Yeon pun menjawab, “Iya dia sangat tampan.”

Yoo Si Jin tiba-tiba kesal.

Yoo Si Jin: Wah, kamu baru saja membunuhku dua kali.

DOTS (33)

Kang Mo Yeon: Orang atau hantu, ini punya Yoo daewi (sambil menyodorkan makanan). Ada wine juga…

Kembali ke Seoul, Yoo Ji Sin dan Seo Dae Young disambut pelukan komandan yang tak lain ayah Myeong Joo yang mengucapkan terima kasih karena mereka hidup.

Lalu mereka diminta menulis laporan mengenai kepergian mereka. Lucunya, dua orang ini justru sibuk berdiskusi tentang apa yang terjadi.

DOTS (34)

DOTS (35)DOTS (36) DOTS (37) Yoo Si Jin menyarankan untuk membuat cerita berdasarkan film Rambo, tapi Seo Dae Young menyarankan menulis berdasarkan kisah Bourne Series karena Letnan Yoon suka Matt Damon.

Yoo Si Jin: Oke, itu sempura. Kalau begitu aku serahkan padamu ya.

Seo Dae Young: Mau kemana?

Yoo Si Jin: Kalau kita berdua menulis, kamu akan bilang tiga dan aku akan bilang lima. Detilnya bisa enggak cocok.

Seo Dae Young: Lalu kenapa harus aku yang menulisnya?

Yoo Si Jin: Karena Myeong Joo di Urk. Dia di luar negeri. Good luck!

DOTS (38) DOTS (39) DOTS (40)

Yoo Si Jin pergi bertemu Kang Mo Yeon. Mereka pergi ke kafe tempat Yoo Si Jin pernah ditolak dulu.

Yoo Si Jin mengatakan kalau dia trauma dan Kang Mo Yeon mengatakan, “Aku mungkin akan melakukan yang sama hari ini.”

Mereka membahas pekerjaan Yoo Si Jin di “department store”. Jika Yoo Si Jin melakukannya, Kang Mo Yeon tidak bisa menentang jadi akan mendukung saja.

Kang Mo Yeon mengajak Yoo Si  Jin pergi memancing keesokan harinya. Yoo Si Jin coba menghangatkan suasana dengan bicara tapi Kang Mo Yeon kesal karena sudah dua jam mereka tidak menangkap apa-apa. Lalu Kang Mo Yeon menyarakan mereka pergi ke tempat lain.

Yoo Si Jin: Kamu tahu berapa lama aku dikurung dengan pria berambut pendek?

Kang Mo Yeon: Terus kamu mau apa?

DOTS (42) DOTS (46) DOTS (48)

12

Yoo Si Jin sepertinya pergi untuk melakukan misi, tapi ia justru ketahuan fangirling Red Velvet dan ini membuat Kang Mo Yeon kesal. Saat melakukan siaran di televisi, Kang Mo Yeon sengaja minta ditanya jika dia punya kekasih. Lalu ia menjawab bahwa ia sibuk dan tidak punya pacar.

DOTS (52) DOTS (58) DOTS (57) DOTS (56) DOTS (55) DOTS (54) DOTS (53)

13

Hubungan Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo membaik, begitu pula dengan Dokter Song dan Suster Han. Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon akhirnya kembali ke Urk dan menikmati waktu di pantai bersama.

DOTS (1)

Happy ending!

 

Catatan: Ada banyak kisah lovey dovey di episode 16 ini yang akan membuat kamu banyak tersenyum. Baik Song Song Couple dan Goo Won Couple punya chemistry masing—masing buat kamu jadi merasa happy dengan keseluruhan episode 16. Akhir bahagia di episode ini dijamin enggak akan puas kamu tonton sekali.

 

Baca juga:
[Salam Korea Giveaway #16] Descendants of The Sun Cushion Series
Alasan Kim Min Suk Lebih Pilih Jin Goo Daripada Song Joong Ki
Myeongdong Ramai Berkat Descendant of The Sun
Kenalan Dengan Kapten Argus, David Lee McInnis
Lucu, Seru, Haru di Episode 15 Descendants of The Sun
Jelang Episode Akhir, Ini Foto “Pernikahan” Song Song Couple

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply