Lucu, Seru, Haru di Episode 15 Descendants of The Sun

0

SALAMKOREA.COM – Sebelum membaca artikel ini sebaiknya kamu menyiapkan diri karena akan ada spoiler yang akan membuat kamu semakin penasaran untuk menonton langsung.

Episode 15 dibuka dengan Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang sedang duduk di kursi roda sambil mendengarkan lagu. Kamu masih ingat lagu yang diputar Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) di episode 8 & 9? Inilah lagu pembuka di episode ini. Tidak lama kemudian, Kang Mo Yeon menghampiri Yoo Si Jin dan bertanya tentang lagu apa yang didengarkannya. Bukannya memberitahukan lagu yang sama, Yoo Si Jin malah meminta Kang Mo Yeon untuk mendengarkan sendiri lagu itu. Saat didengarkan, bukannya lagu yang terdengar melainkan pesan terakhir Kang Mo Yeon yang direkam saat ia akan jatuh ke laut. Karena kesal, Kang Mo Yeon pun tanpa sengaja melepaskan pegangan dari kursi roda sehingga Yoo Si Jin melaju bebas di jalan yang menurun. Selanjutnya? Tentu kamu bisa menebak sendiri.

1

Yoo Si Jin: Aku tidak apa-apa…

Kang Mo Yeon: Bagaimana ini, kursi rodanya mahal.

Dan dimulailah kembali perdebatan “manis” antara Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon yang akan membuat kamu tersenyum sendiri saat menontonnya.

Kemudian dilanjutkan dengan kisah Goo Won Couple. Seo Dae Young mengajak Yoon Myeong Joo makan bersama. Karena masih marah, Yoon Myeong Joo bersikap angkuh dan terus makan sambil meminta Seo Dae Young untuk mulai bicara. Namun bukannya bicara, Seo Dae Young ternyata memang cuma cari “alasan” untuk bisa bertemu dengan Yoon Myeong Joo.

3

Yoon Myeong Joo: Kita ini apa? Kita putus? Atau bertengkar? Kita ini apa?

Sepertinya hubungan antara Seo Dae Young dan Yoon Myeon Joo makin pelik di episode 15 ini.

Kemudian berlanjut ke Song Song Couple, mereka masih menikmati kebersamaan mereka dengan perdebatan manis dan akan sangat menghibur untuk ditonton. Cara Yoo Si Jin mengalihkan pembicaraan akan selalu membuat Kang Mo Yeon makin penasaran.

3

Ingat Kopral Kim Ki Bum, saat kembali ke markas ia melihat banyak orang diantar oleh keluarganya. Sepersekian detik ia sempat kecewa hingga akhirnya ada Alpha Team yang datang dan membawakan makanan dan memberikan semangat.

Usai mengucapkan selamat tinggal, masing-masing member Alpha Team mendapat telepon, sepertinya dari markas besar. Sayangnya, cuma Seo Dae Young yang tidak menerima telepon. Mungkin karena ia sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Dan ya, di sinilah saat-saat menegangkan terjadi. Saat semua tim Alpha tengah bersiap-siap untuk misi, Seo Dae Young dipanggil ke kantor Komandan. Ia ditanya kalau ia ingin ikut misi ini. Jawaban sudah pasti, ‘ya’.

6

Sebelum berangkat, Yoo Si Jin pamit ke Department Store. Mereka berpelukan dan Kang Mo Yeon berpesan supaya Yoo Si Jin tidak terluka. Entah kenapa, bagian ini akan memberikan efek emosional buat penonton. Apalagi dengan lagu latar milik Gummy “You Are My Everything”. Bersiap untuk lebih menarik nafas ya, Jeolchin.

Beberapa saat, Kang Mo Yeon teringat ucapan Argus bahwa Yoo Si Jin adalah orang yang misterius. Yang kapan saja bisa tiba-tiba hilang. Ini membuat Kang Mo Yeon makin khawatir soal misi kekasihnya kali ini.

Salah fokus! Itulah yang terjadi pada Kang Mo Yeon saat Yeo Si Jin “asyik” jalan-jalan ke Department Store. Kim Mo Yeon makan sendirian di atap. Di rumah ia mulai bergumam dan mengingat kata-kata Yoo Si Jin yang merindukannya.

Dan benar saja, di belahan dunia lain Yoo Si Jin dan timnya seperti sudah menyelesaikan misi. Namun sayangnya, saat bersiap pulang ia terkena tembakan. Seo Dae Young pun berusaha membuat Yoo Si Jin tetap sadar di tengah hujan peluru. Yoo Sin menyentuh tubuhnya yang terkena tembakan sambil berusaha mempertahankan kesadaran. Di sisi lain, Kang Mo Yeon sedang berjalan di koridor rumah sakit sambil bersenandung. Suara senandung itu berpadu dengan suara ledakan dan juga kesadaran Yoo Si Jin yang kian menipis. Seo Dae Young pun semakin panik melihat kesadaran atasannya semakin jauh darinya.

11

Di tengah kesadarannya yang mulai hilang, Yoo Si Jin mengingat kejadian saat ia diselamatkan oleh kapten seniornya ketika bersama Argus. Kala itu ia ingat bahwa atasnya mengatakan, “Ayo pulang!” dan tiba-tiba ia tewas terkena tembakan.

Yoo Si Jin: Aku akan pergi

Seo Dae Young: Apa yang Anda katakan! (lalu ia juga terkena tembakan)

Di helikopter, tampak tiga Alpha Tim lainnya berusaha memanggil dan bertanya ada apa. Namun Yoo Si Jin dan Seo Dae Young tidak bisa memberikan jawaban. Lalu dari atas, semua Alpha Team melihat bahwa lokasi Yoo Si Jin dan Seo Dae Young diledakkan.

Kembali ke Korea, Kang Mo Yeon dan Yoon Myeong Joo sama-sama terguncang saat tahu orang yang dikasihnya ternyata tidak kembali dari misi. Kang Mo Yeon yang melihat sersan Choi merasa heran.

Kang Mo Yeon: Ada apa?

Sersan Choi: Saya sungguh minta maaf.

Kang Mo Yeon hanya bisa terkejut sambil berkaca-kaca. Begitu pula dengan Yoon Myeong Joo. Mereka berdua sama-sama tidak ingin menerima kenyataan. Kang Mo Yeon merasa bingung. Sedangkan Yoon Myeong Joo memarahi bawahannya dan meminta untuk mengulangi kabar duka itu.

Di sudut rumah sakit, Kang Mo Yeon membaca surat Yoo Si Jin yang dititipkan kepada sersan Choi. Yoon Myeong Jo juga mendapat surat dari Seo Dae Young yang dititipkan kepada ayahnya. Sambil menangis ia berusaha menolak surat yang ditulis oleh Seo Dae Young.

Yoon Myeong Joo: Aku tidak mau. Aku tidak menerimanya.

Sama-sama terguncang, Kang Mo Yeon menemui Yoon Myeong Joo. Masih mengenakan jas dokternya.

9

Kang Mo Yeon: Kamu kenapa? Kenapa menangis? Kalau kamu menangis, aku bagaimana?

Yoon Myeong Joo hanya menangis. Makin tersedu-sedu.

Kang Mo Yeon:Aku jauh-jauh kesini karena mau bertanya sesuatu. Kalau kamu begini, aku harus bagaimana?

Kang Mo Yeon kesal karena Yoon Myeong Joo masih menangis. Dia mengguncang tangan Yoon Myeong Joo.

Kang Mo Yeon: Jawab aku Yoon Myeong Joo.

Dan setelah itu ia melihat sepucuk surat yang masih di dalam amplop dalam genggaman Yoon Myeong Joo. Kang Mo Yeon pun mulai menangis.

Kang Mo Yeon: Benar? Itu benar? Tidak kembali? Sekarang ku tidak bisa melihat orang itu?

Yoon Myeong Joo hanya bisa mengangguk sambil menangis.

Di rumah, Kang Mo Yeon berbaring di sofa. Lalu isi surat Yoo Si Jin terdengar

Yoo Si Jin: Tolong jangan memikirkanku terlalu lama. Aku mohon.

Selang beberapa lama kemudian, Kang Mo Yeon dan Yoon Myeong Joo sama-sama memilih bertugas di luar Korea. Yoon Myeong Joo bertemu lagi dengan Kim Ki Bum di Urk dan mereka melihat salju bersama.

Di tempat lain Kang Mo Yeon yang sedang melakukan tugas voluntir mengirimkan pesan ke Yoo Si Jin. Dia bercerita betapa menakjubkannya bisa bertemu dengan dokter Daniel lagi. Lalu dia pergi ke bukit berbatu kemudian meletakkan batu putih yang mereka ambil dari pantai. Lalu tiba-tiba ia mendapat panggilan dari radio agar ia membawa obat saat kembali ke markas. Selang tak lama, radio kembali berbunyi. Kali ini suara Yoo Si Jin terdengar.

Yoo Si Jin: Ini Big Bos

Kang Mo Yeon terkejut sampai menjatuhkan radionya. Ia mengecek ponselnya, semua pesan yang dikirimkan kepada Yoo Si Jin masih belum terbaca. Kang Mo Yeon pikir dia sedang berhalusinasi. Lalu terdengar lagi suara Yoo Si Jin di radio.

Yoo Si Jin: Ini Big Bos.

Kang Mo Yeon kembali mengecek ponselnya dan kali ini pesannya telah dibaca.

Yoo Si Jin: Beauty, jika dengar tolong berputarlah.

Kang Mo Yeon menoleh ke belakang dan sosok di kejauhan jalan mendekat.

Kang Mo Yeon: Kamu hidup?

8

 

Catatan:

Episode 15 ini akan membuat mood kamu naik turun dan terharu. Ada banyak kisah yang terungkap di episode ini. Seperti misalnya awal cinta segitiga Yoo Si Jin, Yoon Myeong Joo dan Seo Dae Young. Lalu di episode ini pula, dokter Daniel muncul lagi. Nah, jangan lewatkan episode ini ya, Jeolchin!

Baca juga:
[Salam Korea Giveaway #16] Descendants of The Sun Cushion Series
Kata Penggemar, Inilah Kisah Akhir Drama Descendants of The Sun
Kim Min Suk: Song Joong Ki Menakutkan?
Pengamanan Ketat, Song Song Couple Tetap Tertangkap Kamera Paparazzi
Jin Goo Ungkap Akhir Descendants of The Sun Memuaskan
Kim Eun Sook Ogah Kena Omel Penggemar Soal Ending Descendants of The Sun
Alasan Kim Min Suk Lebih Pilih Jin Goo Daripada Song Joong Ki
Myeongdong Ramai Berkat Descendant of The Sun

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply