Kata Song Joong Ki, Descendants of The Sun Adalah Drama Tentang Janji

0

joong ki 4

SALAMKOREA.COM – Duduk selama satu jam di Hotel Central Seoul kemarin (16/4), Song Joong Ki dengan wajah ceria menyapa rekan media untuk melakukan konferensi pers final drama Descendants of The Sun. Dalam konferensi pers yang sengaja diadakan oleh agensinya Blossom Entertainment, ia secara langsung melakukan tanya jawab mengenai perannya.

“Aku sadar bahwa ada banyak pendapat dan kritik tentang drama ini. Setelah semuanya, drama ini adalah milik pemirsa,” ujarnya.

Drama bertema militer medis sekaligus melodrama romantis menceritakan tentang bagaimana kisah cinta Yoo Si Jin, karakter utama dalam drama ini yang juga kapten pasukan khusus dengan Kang Mo Yeon yang seorang dokter.

Karakter tampan Yoo Si Jin, humoris, serta kesetiaannya pada Kang Mo Yeon yang dimainkan Song Hye Kyo telah merebut perhatian penikmat drama. Hal ini terbukti dengan rating akhir 38.8 persen berdasarkan Nielsen Korea. Meski mendapat banyak kritikan karena plot yang tidak sesuai seperti kemampuan Yoo selamat dari beberapa ancaman hingga dialog yang cheesy.

Song Joong Ki mengatakan bahwa “die hard” merupakan bagian dari karakter Yoo Si Jin. Dan ini menjadi salah satu mendukung dari genre drama ini. “Aku tidak menyinggung mengenai dialog yang chessy. Namun aku pikir adalah pekerjaan seorang aktor untuk mengatakan dialog itu tanpa terlihat cheesy,” ujar Song Joong Ki.

song joong ki 7Membahas mengenai banyaknya hal yang berhubungan dengan militer, Song Joong Ki mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin pertanyaan ini ditujukan pada penulis. Namun dari sisi pemain dia ingin menjawab sedikit. “Aku pikir sentimen itu meningat karena profesi sebagai tentara. Aku juga menerima pertanyaan yang sama dari penyiar berita 9News dan juga membaca banyak artikel tentang ini. Aku menghormati pendapat itu,” katanya.

Ia melanjutkan, “Jika pemirsa merasa seperti itu, aku tidak bisa mengatakan apa-apa karena aku tidak mengartikannya seperti itu. Sebelum menerima proyek ini, aku juga membaca dan menganalisa naskah, aku berakting dan juga menonton hasilnya. Aku banyak berpikir bagaimana orang akan menanggapinya. Apakah itu tentang bagaimana kita menghormati negara kita, kematian Yoo Si Jin, semua tanggung jawab ini harus dipikirkan. Namun aku tidak berpikir seperti itu. Kamu bisa menganggap bahwa standar nasional hanya tentang siapa yang kamu selamatkan dan taktik yang digunakan, namun aku juga memikirkan satu kata ‘janji’. Aku memikirkan janji kepada orang yang kita cintai. Jika kamu memikirkan itu dengan perspektif yang lain, itu bisa berarti janji pada Kang Mo Yeon, dan janji yang dibuat kepada negara bahkan lebih besar. Bisa juga untuk kedamaian.”

 

Baca juga:

[Salam Korea Giveaway #16] Descendants of The Sun Cushion Series
5 Member Alpha Team Descendants of The Sun Bikin Jatuh Cinta
Wajah Terima Kasih Pemain Descendants of The Sun Sapa Penggemar
Usai Descendants of The Sun, Kim Eun Sook Siapkan Drama November
Kerja Keras, Onew Senang Descendants of The Sun Sukses
Song Joong Ki: Adakah Seorang yang Sempurna Seperti Yoo Si Jin?
Bukan Musuh atau Pahlawan, Yoo Si Jin adalah Pria Keren

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply