“Everytime” Descendants of the Sun Dituduh Plagiat?

0

Descendant-of-the-Sun1

SALAMKOREA.COM – Lagu yang dinyanyikan Chen dan Punch yang populer menjadi OST dari drama Descendants of the Sun dapat sentilan keras karena disebut-sebut sebagai karya plagiat. Music&NEW label yang bertanggungjawab memproduksi lagu ini pun menolak tuduhan plagiat ini.

Netizen banyak yang mengatakan bahwa lagu Everytime terdengar mirip dengan lagu debut Eric Nam yang berjudul Heaven’s Door. Komposer lagu ini, Han Jae Ho mengatakan kepada OSEN bahwa ia ingin berbicara dengan composer lagu Everytime. Bahkan ada pendapat lain bahwa lagu ini juga terdengar mirip dengan lagu 2BiC yang berjudul A Night Like This.

Perwakilan dari Music&NEW menyarakan bahwa, “Ada pendapat bahwa bagian chorus terlalu mirip dengan lagu 2BiC A Night Like This, jadi kami menyerahkan masalah ini langsung kepada composer Jo Young So. Kami menemukan bahwa earattack juga memasukkan namanya sebagai co-composer, bersama Locoberry dan Jo Young Soo, setelah bernegosiasi dengan Jo Young Soo dan mendapat ijin untuk menggunakan sample dari lagu tersebut.”

Perwakilan itu menambahkan, “Lagu Jo Young Soo A Night Like This dirilis pada 18 Mei 2012. Tuduhan lagu Everytime merupakan plagiat lagu Eric Nam yang dirilis setelahnya tidak berlaku.”

Baca juga:

Jin Goo: Hubungan Song Song Couple & Goo Won Couple Bukan Persaingan
Cerita Jin Goo Soal Ending Drama Descendants of The Sun
Awalnya, Peran Song Joong Ki Bukanlah Tentara
Gummy Ucapkan Terima Kasih untuk Song Song Couple
Lee Kwang Soo Ogah Disamakan Song Joong Ki

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply