SBS Kecolongan KBS & tVN Dapat Rating Tinggi

SBS

SALAMKOREA.COM – Sementara KBS berhasil mendapatkan kesempatan untuk duduk di rating tertinggi, SBS harus menelan kenyataan pahit karena “menolak” drama Descendants of the Sun. Tahun ini, dua drama yang mendapat rating dan respon baik dari penggemar ternyata sempat dipertimbangkan tayang di stasiun televisi yang banyak memproduksi drama-drama hit seperti The Heirs dan Man From Another Stars. Drama Signal yang disiarkan tvN dan Descendants of the Sun yang disiarkan KBS2 adalah dua drama itu.

Menurut laporan, drama Descendants of the Sun yang awalnya ditawarkan untuk tayang di SBS ditolak karena beberapa hal. Dalam drama ini, pemeran utama pria akan lebih banyak menggunakan pakaian militer sehingga akan sulit menarik sponsor. Kemudian hampir sebagian besar lokasi syuting berada di luar negeri dan membangun set khusus, ini akan memakan biaya produksi yang besar (tidak salah jika memang drama ini disebut-sebut sekelas dengan biaya pembuatan film).

Kemudian drama Signal banyak mengambil set tahun 1980an karena bercerita tentang hubungan masa depan dan masa lalu. Ini tentu akan memakan biaya produksi karena harus membuat set sesuai dengan masa itu. Lagi-lagi terhambat masalah biaya produksi.

Nyatanya, ketika dua drama ini muncul respon yang didapat justru di luar dugaan. Drama-drama ini mendapat respon dan rating tinggi terutama drama Descendants of the Sun yang berhasil mencapai lebih dari 10 persen di tayangan pertama.

 

Baca juga:

Ini Kata Kim Ji Won Saat Mengenakan Seragam Militer!

Bukan Song Joong Ki, Song Hye Kyo Pingin Aktor yang Lebih Muda?

Song Joong Ki Khawatir Ciuman Dengan Song Hye Kyo

Cuma Butuh 3 Alasan untuk Tonton Descendants Of The Sun

5 Fakta Tentang Masa Lalu Song Joong Ki

Pakai Gelang yang Sama, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Pacaran?

Lagu Unggulan Drama Descendants of the Sun

Serasinya Wajah Song Song Couple Ini Bikin Gemas

Cerita Aktor Descendants of the Sun Sebelum Drama Tayang

Song Joong Ki Sapa Penggemar di Cina, Indonesia?

Berseragam, Song Joong Ki atau Lee Jin Wook?

Descendants of the Sun Buat Kdrama Kembali Populer di Jepang

Lee Jin Wook: Bedanya Mr. Black Dengan Song Joong Ki

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^