Kata Psikolog Korea Soal Kepopuleran Song Joong Ki

0

song Joong Ki 3SALAMKOREA.COM – Popularitas drama Descendants of the Su terus meningkat di Korea dan negara lainnya berkat Song Joong Ki. Rating penonton sudah mencapai 30 persen dan di Cina drama ini sudah ditonton lebih dari 2.5 milyar kali di situs online.

Bahkan Song Hye Kyo mengungkapkan, “Aku tidak bisa membayangkan siapa lagi yang bisa yang memainkan peran ini dengan saat baik.” Ini tentu adalah dukungan untuk Song Joong Ki.

Meski populer, Song Joong Ki mengakui bahwa ia tidak merasakan efek dari popularitas karena ia menonton episode itu sebagai penonton biasa. Drama ini memang agak berbeda dibandingkan dengan drama lainnya. Drama ini telah menyelesaikan proses syuting sebelum tayang, sehingga para aktor tidak bisa langsung menilai bahwa karya mereka sangat sukses.

Apa yang menjadikan Song Joong Ki istimewa? Biasanya pemeran utama pria dalam Kdrama adalah orang kaya atau miskin, dengan daya tarik pria tampan. Tapi aktor ini memainkan karakter tentara yang dewasa.

“Tentara bisa jadi sangat menarik bagi penonton di dunia yang mengalami bencana dan teroris,” kata Psikologi Kim Byung Hoo. “Banyak wanita usia baya melihat pria mereka menjadi tua dan kehilangan daya tarik, jadi mereka suka berfantasi tentang pria yang punya kemampuan dan kuat datang untuk menyelamatkan.” Diantara wanita usia 40an, satu diantara tiga menonton drama ini.

song jong ki 10Namun apapun perannya ternyata Song Joong Ki akan cocok untuk memainkan karakter apapun. Menurut Psikolog Choi Sung Ae, aktor berusia 30 tahun ini cocok dengan tipe ideal para wanita. “Wanita di Korea, Cina dan Jepang lebih memilih pria yang memiliki baik tampilan maskulin dan feminin daripada pria yang punya uang, status, dan kedudukan,” ujarnya Choi Sung Ae.

Tidak seperti aktor muda yang menghabiskan bertahun-tahun menjadi trainee di perusahaan agensi, Song Joong Ki memiliki kehidupan pribadi sendiri. Ia menjadi aktor ketika ia duduk di bangku kuliah. Ia bahkan pernah menjadi news anchor di kampusnya. Dia populer dengan gaya yang terlihat feminin dan manis di awal karirnya. Lihat saja dalam perannya di drama 2010 Sungkyunkwan Scandal  dan film A Werewolf Boy tahun 2012. Namun ketika selesai wajib militer, ia kembali dengan image yang lebih maskulin dan dewasa.

“Saya tidak berpikir bahwa bisa menciptakan image yang spesifik sebagai seorang aktor pada waktu tertentu, seperti yang perusahaan biasanya buat sesuai dengan targetnya,” ujarnya.

 

Baca juga:

5 Fakta Tentang Masa Lalu Song Joong Ki

Pakai Gelang yang Sama, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Pacaran?

Bukan Song Joong Ki, Song Hye Kyo Pingin Aktor yang Lebih Muda?

Song Joong Ki Khawatir Ciuman Dengan Song Hye Kyo

Cuma Butuh 3 Alasan untuk Tonton Descendants Of The Sun

Lagu Unggulan Drama Descendants of the Sun

Serasinya Wajah Song Song Couple Ini Bikin Gemas

Cerita Aktor Descendants of the Sun Sebelum Drama Tayang

Song Joong Ki Sapa Penggemar di Cina, Indonesia?

Berseragam, Song Joong Ki atau Lee Jin Wook?

Descendants of the Sun Buat Kdrama Kembali Populer di Jepang

Lee Jin Wook: Bedanya Mr. Black Dengan Song Joong Ki

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply