Cuma Butuh 3 Alasan untuk Tonton Descendants Of The Sun

SALAMKOREA.COM – Setelah drama SBS My Love From Another Star, drama KBS Descendants of The Sun telah berhasil duduk di puncak drama dengan rating tertinggi saat tayang. Bahkan drama ini berhasil mencapai rating 30 persen hanya dalam enam episode atau selama tiga minggu. Hasil ini lebih cepat dibandingkan dengan drama pendahulunya yang dibintangi Kim Soo Hyun dilansir dari Yonhap News Agency.

Di website video iQiyi, drama Descendants of The Sun telah ditonton 673 juta kali hingga kemarin (16/3). Ini jelas lebih unggul dibandingkan drama My Love From Another Stars yang lewat angka 2,5 juta penonton setelah tiga bulan.

Jadi kenapa drama ini menjadi populer? Yuk, coba simak alasannya dilansir dari beberapa sumber:

1. KDrama yang Tayang Kembali di Cina

Setelah kesuksesan drama My Love From Another Star di akhir tahun 2013 dan awal 2014, regulasi dunia hiburan Cina menetapkan aturan yang ketat mengenai drama asing yang ditayangkan di website. Dengan begini secara efektif menurunkan minat penonton Cina terhadap Kdrama.

descendants-of-the-sun2-800x450

Biasanya drama Korea akan ditulis naskahnya dan melakukan pengambian gambar sebelum ditayangkan, untuk mengetahui respond an permintaan dari penonton. Namun berbeda dengan drama Descendants of The Sun. Drama ini diproduksi sebelum ditayangkan agar dapat lolos dari lembaga sensor di Cina yang agak rumit. Akhirnya drama ini pun bisa ditayangkan di Cina dan Korea Selatan secara bersamaan. Ini adalah drama Korea pertama yang ditayangkan secara bersamaan di dua negara. Tentu saja ini jadi salah satu nilai plus untuk drama ini menjadi song-hye-kyoterkenal.

2. Peran Orang-Orang Hebat

Bukan hanya penulis drama Kim Eun Sook yang mahir membuat karya drama hits seperti The Heirs (2013), Secret Garden (2010) dan Lovers In Paris (2004). Namun kehadiran aktris cantik Song Hye Kyo yang merupakan bintang Hallyu yang namanya melejit berkat drama Full House. Banyak penggemar drama Korea yang jatuh cinta dengan karakternya di drama Full House sehingga mulai mencintai drama Korea berkat Song Hye Kyo.

 

3. Song Joong Ki

Setiap tahun, akan muncul bintang drama Korea dengan peran yang tepat untuk menarik perhatian penggemar. Tahun 2009 ada Lee Min Ho dengan Boys Over Flowers. Tahun 2013, ada Kim Soo Hyun dengan My Love From The Star.

song joong ki 5

Dan tahun 2016 ini adalah milik Song Joong Ki yang tampil mempesona sebagai tentara di drama Descendant of The Sun. Hubungannya dengan dokter yang diperankan Song Hye Kyo ini ini jadi perhatian dan menarik. Belum lagi karakternya bisa mengingatkan kamu dengan ketampanan Tom Cruise di Film Top Gun.

 

Baca juga:

5 Fakta Tentang Masa Lalu Song Joong Ki

Pakai Gelang yang Sama, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Pacaran?

Ini Kata Kim Ji Won Saat Mengenakan Seragam Militer!

Bukan Song Joong Ki, Song Hye Kyo Pingin Aktor yang Lebih Muda?

Song Joong Ki Khawatir Ciuman Dengan Song Hye Kyo

Lagu Unggulan Drama Descendants of the Sun

Serasinya Wajah Song Song Couple Ini Bikin Gemas

Cerita Aktor Descendants of the Sun Sebelum Drama Tayang

Song Joong Ki Sapa Penggemar di Cina, Indonesia?

Berseragam, Song Joong Ki atau Lee Jin Wook?

Descendants of the Sun Buat Kdrama Kembali Populer di Jepang

Lee Jin Wook: Bedanya Mr. Black Dengan Song Joong Ki

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^