Inilah Jalan Cerita yang Sering Ada di Drama Korea

0

SALAMKOREA.COM – Apalah artinya jalan cerita romantis tanpa sesuatu yang klise? Mungkin inilah istilah yang tepat untuk menggambarkan kisah dalam drama Korea. Bagi kamu penggemar Kdrama, sedikit banyak tentunya pernah menyadari bahwa ada beberapa kisah yang mirip antara satu dan lainnya. Meski demikian, ini bukan alasan kamu untuk tidak lagi menonton drama.

Nah berikut ini adalah 5 tipe jalan cerita dalam drama Korea seperti dilansir dari Soompi. Seberapapun klisenya, kamu akan tetap suka menontonnya.

Kisah Romeo & Juliet

Klasik dan sering sekali muncul dalam sebuah plot drama Korea. Kisah cinta terlarang antara dua orang yang banyak ditentang orang tua, status, dan masa lalu. Dan ya, ini justru jadi daya tarik. Kisah dalam drama pun jadi punya konflik cerita yang rumit, misalnya dalam drama The Heirs dan Secret Garden.

Heirs-Secret-Garden-540x270

Meskipun kamu sudah menebak-nebak jalan ceritanya dari episode pertama, namun kamu enggan untuk tidak melanjutkan menonton. Inilah salah satu magnet dari drama Korea.

Pernikahan Kontrak

Nah untuk yang satu ini, kamu pasti sudah bisa menebak jalan ceritanya. Ya, ada kisah saat pemeran utama harus menyembunyikan rahasia dari keluarga atau membuat mantan kekasih mereka cemburu. Dan ya, menjalin hubungan dengan sembarang orang bisa jadi jalan terbaik.

jang geun suk

Biasanya hubungan pura-pura ini akan berubah jadi perasaan sungguhan. Lihat saja drama Marry Me, Marry!, Full House, dan Fated to Love You. Yang tadinya harus pura-pura saling mengasihi akhirnya malah saling menyembunyikan perasaan karena gengsi.

“Gender”

Mulai dari pura-pura jadi saudara kembar dan jadi bagian dari grup idola di You’re Beautiful, jadi pelayan kafe di Coffee Prince, atau menyamar jadi laki-laki untuk bisa masuk sekolah khusus di To The Beautiful You. Ini adalah tipe drama Korea yang pasti dikenal penggemar drama dengan kisahnya yang klise.

girl-becomes-boy-540x334

Pada kenyataannya, siapa pun yang menonton drama itu akan bisa mengenali wanita yang menyamar jadi pria. Sayangnya, tidak orang-orang di drama itu. Tentu saja akan banyak adegan dimana pemeran pria akan mulai mempertanyakan orientasi seksualnya ketika ia mulai jatuh cinta dengan wanita yang menyamar.

Adik Kakak yang Salah Jatuh Cinta

Coba ingat-ingat tentang drama Love Rain dan Sassy Go Go. Bagaimana jika belahan jiwa kamu ternyata adalah saudara tiri kamu?

love-rain

Ini biasanya terjadi karakter di drama dengan orang tua tunggal. Pasangan orang tua anak ini akan jatuh cinta pada dua orang dari keluarga yang sama. Akhirnya, biasanya hanya ada satu pasangan yang bahagia. Seringnya, anak-anak patah hati karena mengorbankan kebahagian mereka untuk orang tua mereka.

Kisah Cinderella

birth_of_a_beauty_-_keyart-540x303

Bukan ibu peri tapi pria tampan yang muncul dengan kekayaaan mereka dan jatuh cinta dengan gadis biasa. Kamu bisa menonton di serial populer Boys Over Flowers yang melambungkan nama Lee Min Ho misalnya, lalu Birth of a Beauty dan Oh My Venus. Kisah dalam drama ini melibatkan penampilan dan juga kelas sosial. Dan ya, jalan cerita klise ini banyak jadi favorit.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply