Beri Dukungan di Asia, Jang Geun Suk Bikin Yayasan Sosial

jang-geun-sukSALAMKOREA.COM – Penyanyi sekaligus aktor, Jang Geun Suk selama ini dikenal dengan sifatnya yang murah hati dan sering ikut dalam kegiatan donasi. Sebagai wujud kepeduliannya ini pun ia meluncurkan sebuah yayasan sosial.

Dalam beberapa kesempatan, aktor tampan ini telah banyak memberikan donasi ke seluruh Asia ketika terjadi bencana. Melalui yayasan miliknya ini, ia berharap dapat menyediakan dukungan yang lebih baik dan membantu korban bencana alam di Asia.

“Yayasan ini akan menyediakan selimut untuk korban topan, membangun sekolah yang dibutuhkan, dan membantu kesulitan keuangan,” ujar Jang Geun Suk seperti dikutip dari Yonhap News.

Bintang drama You’re Beautiful ini telah bekerja selama 10 tahun untuk membuat yayasan ini. Selain kegiatannya sebagai selebriti, ia pun berusaha untuk mewujudkan keinginannya ini.

“Tahun ini aku sudah masuk usia 30 tahun di Korea. Sepertinya ini adalah saat yang tepat untuk mewujudkan rencana ini,” ujarnya.

“Aku sudah menerima energy positif dengan berbagai dan mimpiku adalah terus berbagi,” tambahnya lagi.

Tahun 2011 silam, Jang Geun Suk melakukan donasi untuk korban gempa Fukusima di Jepang dan tahun 2013 kepada korban topan Haiyan di Filipina.

Tak hanya itu, ia juga mendonasikan sekitar 1 juta dolar kepada almamaternya Universitas Hanyang di Seoul dan menjadi volunteer di sebuah panti asuhan di Seoul selama beberapa tahun.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^