9 Selebriti Korea Cerdas yang Masuk Universitas Unggulan

0

SALAMKOREA.COM – Setiap negara punya universitas unggulan masing-masing. Di Korea Selatan, sekolah unggulan adalah Univeristas SKY yakni bentuk singkatan dari tiga universitas. Seoul National University, Korea University dan Yonsei University adalah tiga universitas unggulan di Korea Selatan yang hingga kini menjadi kebanggaan.

Banyak aktor dan aktris Korea yang memilih untuk terjun di dunia entertainment dari duduk di bangku SMA bahkan di usia lebih muda. Namun ada pula yang tetap menyelesaikan pendidikan hingga perguruan tinggi dan mendapat gelar sarjana dari universitas unggulan SKY.

Seoul National University (SNU)

kim tae heeTak hanya cantik, Kim Tae Hee juga cerdas dan masuk di universitas unggulan. Kekasih Rain ini masuk di SNU dan menjadi Presiden untuk Klub Ski Wanita SNU. Ia lulus pada tahun 2005 sebagai sarjana desain fesyen.

Lee Sang Yoon yang baru saja menyelesaikan drama Twenty Again lulus dari SNU setelah menjalani kuliah selama 13 tahun. Ia masuk pada tahun 2000 namun karena terlalu sibuk akting ia pun sulit masuk di kelas regular. Meski demikian, Lee Sang Yoon tetap memiliki daftar nilai yang bagus.

lee honeySelain Kim Tae Hee yang tak hanya cantik namun juga cerdas, ada Lee Honey yang merupakan Miss Korea ke-50. Ia lulus gelar sarjana dan master dari SNU dan lulus pada tahun 2010 di jurusan Musik Korea. Ia terakhir kali muncul di drama Shine or Go Crazy dan di film Tazza 2: The hidden Card.

Masih ingat dengan drama Princess Hours yang dibintangi Joo Ji Hoon dan Yoon Eun Hye? Tentu takkan melewatkan sosok Kim Jung Hoon dalam drama ini. Aktor yang kini membintangi web drama bersama Sandara Park ini pernah masuk SNU jurusan kedokteran gigi. Sayangnya, ia memilih untuk keluar untuk mengejar karir aktingnya.

Korea University

jung ryeo wonJung Ryeo Won yang saat ini membintangi drama Bubblegum bersama Lee Dong Wook, tumbuh besar di Australia. Ia pun sempat mengenyam pendidikan di Australia’s Griffith University jurusan bisnis internasional. Kemudian dia pindah ke Korea dan melanjutkan kuliah di Universitas Korea dengan jurusan Jurnalistik.

Selanjutnya ada Kim Ah Joong yang muncul di drama Punch. Ia lulus dari Universitas Wanita Dongduk kemudian melanjutkan di Korea University. Tak berhenti disitu, ia pun melanjutkan ke International Hotel Management Institute di Switzerland. Kim Ah Joong lebih dikenal dengan perannya di film 200 Pounds Beauty.

Yonsei University

yonseiBeberapa aktor papan atas Korea masuk di Universitas ini. Ada Shin Hyun Joon yang berperan sebagai kakak Joo Won di drama Bridal Mask. Ia mengambil jurusan Atletik sebelum memulai karir akting dan model pada tahun 1989.

Selain itu ada Han Jae Suk yang terakhir membintangi drama Witch’s Romance bersama Uhm Jung Hwa dan Park Seo Joon. Ia juga pernah mengenyam pendidikan di Yonsei University.

Selanjutnya ada Ahn Nae Sang yang sudah banyak membintangi drama dan film. Ia salah satu aktor yang masuk di Yonsei University. Drama-drama terakhir yang dia bintangi adalah Splendid Politics, Kill Me, Heal Me, Maids, Jang Bo Ri is Here, Golden Rainbow dan All About My Romance.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply