7 Film Horor Korea Yang Wajib Ditonton untuk Halloween

0

Trick-or-treatSALAMKOREA.COM – Halloween tidak lengkap tanpa rasa takut! Setelah selesai mendapatkan kesenangan diluar dengan suasana Halloween, pastikan untuk kembali ke rumah dan setel film yang semakin membuat suasana mencekam muncul. Dan berikut adalah daftar 7 film horor Korea yang harus ditonton saat Halloween, pastikan untuk tidak menontonnya sendirian!

1. A Tale of Two Sisters (2003)

Terinspirasi dari legenda Korea, film ini bercerita tentang pengalaman antara dua saudara, yang setelah menghabiskan waktu di sebuah rumah sakit jiwa, kembali ke rumah ayah dan ibu tiri kejam mereka. Pemulihan mereka dipengaruhi oleh meningkatnya kekejaman ibu tiri mereka, bersama-sama dengan adanya penampakan  hantu ibu mereka, yang menciptakan suasana kejadian aneh dan takut.

image1

2. White: The Melody of the Curse (2011)

Grup wanita “Pink Dolls” selalu menjadi sorotan paling akhir dan tertutup oleh idola populer lainnya. Ketika grup tersebut merilis lagu baru “White” – sebuah lagu remake yang asalnya tidak diketahui menjadi sebuah sensasi dengan cepat. Namun, ketika seorang anggota menjadi pemimpin vokal terus terjadi kejadian mengerikan yang menimpa mereka satu persatu. Eun Joo kemudian menyadari bahwa lagu “White” merupakan sebuah kutukan.

image1

3. Death Bell (2008)

Sebuah kelompok dari kalangan SMA elit mengambil kelas tambahan untuk ujian masuk universitas. Kemudian, televisi yang berada dalam kelas tersebut menyala, menunjukan gadis paling pintar disekolah yang terjebak dalam sebuah akuarium besar berisi air. Melalui televisi, sebuah suara memberitahukan para murid untuk menjawab pertanyan-pertanyaan yang berkaitan dengan ujian masuk universitas dan setiap jawaban salah akan membawa murid lain kedalam kematian.

.image1

4. The Red Shoes (2005)

Sorang wanita yang menemukan sepasang sepatu hak tinggi merah muda di jalanan kereta menyadari bahwa perasaan cemburu, keserakahan dan kematian mengikuti kemanapunmereka pergi.
image1

5. Whispering Corridors (1998)

Sekolah khusus perempuan eksklusif,seorang  mantan murid kembali untuk memulai pekerjaan baru sebagai seorang guru dan menghancurkan sebuah persahabatan dua siswa yang sangat berbeda. Tapi ketika sang guru ditemukan tewas, yang ternyata bunuh diri, keadaan yang menghubungkan masa lalu dan masa kini mulai mengungkap diri mereka sendiri. Semakin meningkatnya mayat, ingatan akan kematian masa lalu mulai memanggil sebagainya serangkaian hantu menghantui koridor sekolah bermasalah ini.

image1

6. Phone (2002)

Setelah Jiwon mendapatkan handphone baru, anak perempuan temannya, Yeongju, menempatkan handphone tersebut ke telinganya dan seketika mulai berteriak. Ketika hal-hal aneh mulai terjadi yang berhubungan dengan telepon tersebut, Jiwon melakukan investigasi dan melacak orang yang menggunakan nomor tersebut sebelum dirinya, hampir semuan orang yang menggunakan nomor itu meninggal dengan kondisi yang tidak wajar.image1

7. Into the Mirror (2003)
“Into the Mirror” merupakan film horor Korea Selatan tahun 2003 yang menceritakan tentang serangkaian kematian mengerikan di sebuah department store, yang melibatkan semua cermin, dan detektif bermasalah yang menyelidiki mereka. Ini adalah film debut sutradara Kim Sungho.
image1

SOURCE koreaboo
Profile photo of Della Tan
Hi! Hallo! Annyeong! Bonjour! -xoxo-

NO COMMENTS

Leave a Reply