5 Orang Korea Jadi Anggota Baru Academy Award

0

oscarSALAMKOREA.COM – Lima orang Korea punya hak untuk voting Oscar karena akademi menambah anggota baru, menurut Korean Film Council pada Sabtu (27/6).

Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) atau yang lebih dikenal sebagai akademi yang memberikan penghargaan Piala Oscar mengundang insan perfilman asal Korea sebagai anggota baru. Mereka adalah pembuat film Im Kwon Taek dan Bong Joon Ho, aktor Song Kang Ho dan Choi Min Sik dan animator Walt Disney, Kim Sang Jin sebagai bagian dari 322 anggota baru dalam usaha untuk meningkatkan keberagaman anggotanya.

“Sangat memuaskan untuk melihat beragam bakat yang luar biasa di industry kita,” kata Cheryl Boone Isaacs, Presiden AMPAS, dalam siaran pers.

“Tahun ini, cabang kami mengakui daftar pembuat film dan seniman yang lebih beragam dan inklusif dibanding sebelumnya, dan kami menantikan untuk menambah kreativitas, ide dan pengalaman mereka ke dalam organisasi kami.“

Pembuat film veteran asal Korea, Im Kwon Taek dikenal karena berbagai filmnya, termasuk “Painted Fire”, “Chunhyang” dan filmnya yang ke-102 “Revivre”, dirilis pada Maret tahun ini.

Sedangkan Bong Joon Ho dikenal sebagai sutradara “Memories of Murder”, “The Host”, dan “Snowpiercer”.

Choi Min Sik, dikenal berkat perannya di film “Oldboy” dan baru-baru ini membintangi “Lucy”, film fiksi sains Hollywood yang disutradarai Luc Besson. Sedangkan aktor Song Kang Ho membintangi film tahun 2013 “Snowpiercer” yang disutradarai Bong Joon Ho.

Kim Sang Jin, supervisor desain karakter Disney turut terlibat dalam pembuatan film animasi “Big Hero 6”.

Para anggota memiliki hak voting untuk Oscar. Keanggotaan hanya berdasarkan undangan saja, yang membutuhkan sponsor dari 2 anggota Academy Award yang ada dan persetujuan dewan gubernur Academy.

SOURCE Korea Herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply