No Min Woo Menggugat SM Entertainment

2

Aktor dan penyanyi, No Min Woo, yang dulu sempat aktif sebagai drummer band milik SM yaitu TRAX, melayangkan gugatan kepada agensi terdahulunya itu dan menyebutkan tentang “kontrak budak” dan larangan tampil di televisi.

Pada hari ini (11/5), perwakilan hukum No Min Woo, JC Partners, menyatakan bahwa aktor tersebut telah melayangkan gugatan pada akhir bulan April lalu dan melaporkan SM Entertainment ke Korea Fair Trade Commission (KTFC) karena tindakannya yang tidak adil. Mereka juga mengklaim, “Sebelum No Min Woo debut, ia harus menandatangani kontrak selama 17 tahun karena perpanjangan kontrak secara sepihak dari SM Entertainment. Sebenarnya, memperpanjang kontrak lebih dari tujuh tahun sudah termasuk tindakan tidak adil, sehingga masalah kontrak 17 tahun inilah yang menjadi masalah utama.”

Perwakilan No Min Woo juga menyatakan, “sementara kontrak 17 tahun menjadi masalah, ketika No Min Woo memperlihatkan tanda-tanda perlawanan pada kontrak tersebut, SM menghentikan semua dukungan untuk aktivitasnya sebagai artis SM. Ia kemudian melanjutkan aktivitis sendiri tanpa naungan agensi, tapi SM menghalangi penampilannya di televisi. Hal ini menunjukan betapa No Min Woo merasa tidak adil, harus pergi ke pengadilan untuk melawan agensi yang besar seperti SM dan mempermasalahkan kontrak yang sudah selesai masa berlakunya. Pengembangan dari kasus ini patut untuk terus dipantau.”

Sementara itu, pihak SM merespon berita ini melalui pernyataan kepada Star Today, “kami berencana untuk mengambil tindakan hukum atas semua pihak mengenai gugatan yang tidak berdasar dan juga laporan ke KTFC.”

SOURCE Soompi

2 COMMENTS

Leave a Reply