Amber, Roy Kim, dan Taecyeon Mengkritik Video Rasis TMZ

0

Pada tanggal 3 Mei kemarin, salah satu outlet media entertainment dari Amerika yaitu TMZ mengupload video di akun Youtube mereka. Video tersebut memperlihatkan kedatangan EXID di Amerika untuk acara Korea Times Music Festival. Di bandara, banyak fans yang menyapa EXID dan Jung Hwa diwawancarai mengenai perasaannya bertemu dengan fans di Amerika. Ia menjawab, “saya sangat senang,” dengan menggunakan bahasa Inggris. Video kemudian berlanjut menunjukkan staff TMZ yang mengejek aksen bahasa Inggris Jung Hwa. Sontak video ini membuat fans korea maupun internasional marah dan menuduh TMZ telah melakukan tindakan narsis.

Tidak hanya fans, Amber f(x) juga menyuarakan kemarahannya dengan menulis kritik melalui akun twitternya. Ia menulis dengan menggunakan bahasa Inggris, “aku ingin diam, tapi aku tidak bisa. Benar-benar, @tmz tidaklah keren. Semua orang Amerika tidak menyukai tindakan kasar dan kekanak-kanakanmu.”

Roy Kim kemudian me-retweet postingan Amber dan menambahkan, “Amin untuk ini.”

Taecyeon 2PM juga menuliskan kritiknya pada hari ini (4/5), melalui akun twitternya. Ia menulis, “apakah mereka tidak tahu ketika kau mengejek seseorang yang mempunyai aksen lucu, orang itu dapat berbicara bahasa lain dengan sempurna? Mentalitas untuk mengejek seseorang yang menjawab dengan menggunakan bahasa Inggris karena dia pergi ke Amerika Serikat dan disapa oleh banyak fans. Benar-benar. Wow.”

Agensi EXID, Yedang Entertainment pun mengeluarkan pernyataan. Melalui perwakilannya, Jeon Seung Hwi, mereka menyatakan,”kami juga mempertanyakan konten video tersebut. Sangat menyedihkan karena mereka mengejek orang Korea dengan suara dan aksen yang digunakan. Ini bukan sesuatu yang bisa kita tertawakan. Ini benar-benar tindakan rasisme. Kami akan menghubungi TMZ melalui media Korea dan meminta jawaban dari mereka.”

SOURCE Soompi M Wave

NO COMMENTS

Leave a Reply