TVXQ Raih Penghargaan di “Japanese Golden Disk Awards”

0

tohoshinki-tvxq-treeTVXQ lagi-lagi membuktikan popularitasnya di Jepang dengan meraih lima penghargaan dalam ajang “Japanese Golden Disk Awards.”

Pada tanggal 2 Maret, situs resmi Golden Disk Award mengumumkan bahwa grup yang digawangi U-Know Yunho dan Max Changmin ini memenangkan lima penghargaan dalam acara “29th Japanese Golden Disk Award” untuk kategori “Best Asian Artist,” “Album of the Year,” “Best Music Video,” dan dua album “Best 3 Albums.” Ini merupakan tahun kedua bagi TVXQ meraih penghargaan tersebut.

Japanese Golden Disk Award merupakan salah satu ajang bergengsi di Jepang yang diselenggarakan oleh Japanese Records Association. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penjualan album dan video sang artis dari tahun lalu.

Tahun ini, grup yang debut di Jepang pada tahun 2005 ini memenangkan “Best Asian Artist,” “Album of the Year” untuk album berjudul “TREE” yang dirilis Maret lalu dan menduduki tangga teratas Oricon. “Tohoshinki Live Tour 2014 ~TREE~” mendapat penghargaan “Best Music Video,” dan album mereka yang dirilis tahun 2014, “TREE” dan “WITH” menyapu penghargaan “Best 3 Album.”

TVXQ menjadi artis luar Jepang yang banyak mencuri perhatian fans Jepang. Pada tahun 2012 dan 2014, Keduanya mengumpulkan hingga 2 juta penonton. Mereka juga memegang rekor sebagai artis asing yang sering kali berada di puncak tangga mingguan Oricon. Ini membuktikan bahwa popularitas TVXQ di Jepang tak pernah padam.

Kini, TVXQ sedang menggelar Tur Jepang keduanya yang bertajuk “Tohoshinki LIVE TOUR 2015 ~WITH~.” Mereka menggelar konser di Fukuoka, Sapporo, Nagoya, dan Tokyo Dome, serta menyusul di Osaka Kyocera Dome pada tanggal 14 sampai 15 Maret dan 17 sampai 19 Maret.

Selamat Untuk TVXQ!

Sumber: Soompi.

Profile photo of Tyas Saraswati
Penikmat Kdrama.

NO COMMENTS

Leave a Reply