Kenalan Dengan Member CLC Yuk!

0

clc-2nd teaser

Mungkin banyak dari Jeolchin yang belum mengenal grup yang baru saja debut ini. Crystal Clear atau yang disingkat menjadi CLC, merupakan girl grup asuhan Cube Entertainment yang menjadi girl grup kedua setelah 4minute yang didebutkan agensi tersebut. CLC debut pada 19 Maret 2015 yang lalu dengan mini album pertama mereka ditambah dengan video musik berjudul “PePe.”

clc-teaser

Girl grup yang telah resmi menjadi adik perempuan seperusahaan Beast dan BToB ini diisi dengan lima member yang rata-rata berusia 16 hingga 18 tahun. CLC menjadi grup pertama Cube Entertainment yang memiliki seorang member non-Korea. Kelima member CLC pertama kali muncul dijalanan Myeongdong untuk menggalang dana dengan bernyanyi di depan publik. Sejak penggalangan dana yang mereka lakukan ini, antusias para netizen pun meningkat untuk menantikan debutnya mereka.

Agar kita lebih mengenal mereka, yuk simak profil para member berikut ini!

Jang Ye Eun [Maknae/Rapper]

Jang Ye Eun 1

Ye Eun adalah member pertama yang diperkenalkan oleh Cube Entertainment melalui sebuah foto profil yang mereka upload di akun facebook resmi CLC pada 9 Maret 2015 yang lalu. Gadis yang lahir dengan nama Jang Ye Eun ini merupakan member termuda dalam grup tersebut, ia lahir pada tanggal 10 Agustus 1998. Maknae berwajah polos ini bersekolah di Seoul of Performing Arts (SOPA) High School dan jangan meremehkan wajah manisnya itu karena Ye Eun adalah rapper grup CLC.

Chonnasorn Sajakul [Serve Vocal/Sub Dancer]

Chonnasorn Sajakul 1

Gadis yang dipanggil Sorn ini adalah satu-satunya member yang berasal dari luar Korea, ia lahir dan tumbuh di Thailand sebagai seorang anak perempuan yang suka bernyanyi dan menari. Gadis kelahiran 18 November 1996 ini, merupakan trainee Cube Entertainment yang berhasil direkrut melalui program KPOP Starhunt Season 1 pada tahun 2011 yang lalu.

Sebelum diperkenalkan sebagai member CLC, Sorn juga telah muncul dalam reality show When Charles Met Chulsoo di SBS. Lulusan Korea Kent Foreign School G11 ini menguasai bahasa Korea dan Inggris dengan fasih, Jeolchin!

Chang Seung Yeon [Lead Vocal/Dance]

Chang Seung Yeon 1

Seung Yeon diperkenalkan sebagai member ketiga CLC pada 12 Maret 2015 yang lalu. Sama seperti Ye Eun ia juga lulusan Seoul of Performing Arts (SOPA) High School, selain itu ia adalah member dengan masa trainee cukup lama, yakni selama empat tahun masa trainee. Pengalamannya selama masa trainee, membuat Seung Yeon menjadi member yang mampu menari dengan baik di atas pangung.

Choi Yu Jin [Sub Vocal/Dance]

Choi Yu Jin 1

Gadis cantik yang lahir pada 12 Agustus 1996 ini, bersekolah di Hallym Entertainment Arts High School dan memiliki kemampuan menari yang luar biasa. Kemampuan menari Yu Jin ia dapatkan setelah menjadi member CLC dengan masa trainee terlama, yakni selama empat tahun lebih. Menurut kabar yang ada gadis yang lahir dengan nama Choi Yu Jin ini, menguasai beberapa jenis tarian dan juga mahir memainkan berbagai jenis alat musik.

Oh Seung Hee [Leader/Main Vocal]

Oh Seung Hee 1

Oh Seung Hee, member tertua di grup ini yang terakhir kali diperkenalkan oleh Cube Entertainment pada 13 Maret 2015. Kedudukannya sebagai member tertua lantas membuatnya dijadikan sebagai leader untuk grup ini. Selain itu gadis yang juga memiliki posisi sebagai main vocal ini  bersekolah di Chungdam High School.

Bagaimana Jeolchin, kalian sudah lebih mengenal member CLC? Yuk ikuti terus perkembangan mereka di industri KPOP! Jika ada di antara kalian yang belum menonton musik video mereka, berikut ini dapat disaksikan musik video manis pertama milik CLC!

Dirangkum dari http://www.koreaboo.com/

pict : https://www.facebook.com/CLC.UnitedCube

NO COMMENTS

Leave a Reply