7 Idola Kpop yang Pilih Bersolo Karir

0

Masa keemasan musik Kpop sempat ditandai dengan menjamurnya grup idola yang banyak dielu-elukan penggemar. Seiring berjalannya waktu, para member grup-grup idola pun mulai menjajaki solo karir masing-masing. Ada yang menjadi aktor ada pula yang bersolo karir menjadi penyanyi. Sebutlah Hyuna 4Minute dan Taeyang Big Bang yang merenggut banyak sukses dari album solo karir mereka. Akhir tahun 2014 hingga awal 2015 ini, mulai banyak idola yang memutuskan bersolo karir sementara kegiatan grupnya vakum. Mereka adalah para idola dari grup dan manajemen besar. SM Entertainment adalah agensi yang artisnya banyak bersolo karir tahun lalu.

Taeyang Rise

1. Henry Lau

henry trap

henryMember grup Super Junior M ini memiliki sikap yang ceria dan juga bisa dibilang punya selera humor yang tinggi. Meski pun ia mengakui bahwa ia belum sepopuler teman-temannya di Super Junior, nyatanya Henry menjadi salah satu idola yang digemari oleh ELF. Henry merupakan artis asuhan SM Entertainment pertama yang melakukan debut solo. Mini album pertamanya rilis dengan single andalan berjudul “Trap” yang dinyanyikannya bersama Taemin dan Kyuhyun. Lalu selang setahun, ia menelurkan mini album kedua bertajuk “Fantastic”. Henry menunjukkan kepiawaian bermain musik, menari, dan bernyanyi dalam setiap albumnya.

2. Lee Taemin

Taemin_1407936712_af_orgSetelah Henry, Lee Taemin yang juga merupakan member dari grup SHINee adalah artis didikan SM Entertainment kedua yang melakukan debut solo. Mini album “Ace” begitu dinantikan Shawol dan menjadi salah satu perhatian banyak penggemar Kpop. Taemin dikenal sebagai lead dancer di grup SHINee sehingga keputusan untuk bersolo karir sedikit mengejutkan penggemar. Meski demikian, Taemin tetap merebut perhatian karena lagunya unggul di beberapa peringkat tangga lagu.

3. Zhoumi

zhoumiSatu lagi member Super Junior M yang melakukan debut sebagai solois, yakni Zhoumi. Member asal Cina ini merilis mini album pertama bertajuk “Rewind” dan berkolaborasi dengan member EXO, Chanyeol dan Tao. Berbeda dengan Henry yang merilis lagu dalam bahasa Korea, Zhoumi merilis album ini dengan dua bahasa yakni Korea dan Cina. Ia pun gencar melakukan promosi di negeri asalnya, Cina.

4. Kyuhyun

kyuhyunMenjadi salah satu member Super Junior yang pertama kali bersolo karir, Kyuhyun dengan lagu andalan “At Gwanghwamun” berhasil menduduki peringkat teratas tangga lagu. Album solo yang dirilis bulan November lalu ini, merupakan proyek yang dikerjakannya selama dua tahun. Sebagai salah satu lead vocal di grup, Kyuhyun memang dikenal memiliki suara merdu dan seringkali menyanyikan lagu-lagu bergenre ballad bersama dua rekannya Yesung dan Ryeowook. Di mini album pertamanya ini pun, Kyuhyun mengutamakan genre ballad yang menjadi banyak favorit dari penggemar.

5. Jonghyun

jonghyunSetelah Taemin, kini giliran lead vocal grup SHINee yakni Jonghyun yang bersolo karir. Mini album bertajuk “Base” menjadi salah satu album yang dinantikan penggemar di masa senggang SHINee sebelum comeback. Untuk mempersiapkan album ini, Jonghyun disebut-sebut kehilangan berat badan hingga 10 kg. Tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa ia terlihat lebih kurus di debut pertamanya sebagai penyanyi solo.

6. Jung Yong Hwa

yong hwaLeader CNBlue yang juga komposer dan vocalis ini sudah mengumumkan rencana solo sejak 2013 namun baru benar-benar terlaksana pada tahun 2014. Di album ini, Jung Yong Hwa berkolaborasi dengan banyak penyanyi dan komposer. Jung Yong Hwa merilis lagu pertama “Mileage” dengan YDG lalu disusul lagu kedua “One Fine Day” yang berhasil menduduki peringkat teratas tangga lagu di Korea.

7. Niel

nielMenyusul jejak seniornya, member dari grup yang masih terbilang baru namun sudah mendapat popularitas di dunia Teen Top pun akhirnya memutuskan debut sebagai penyanyi solo. Niel yang juga merupakan “anak didik” dari grup legendaris Shinwa, melakukan debut dengan mini album yang bertajuk “Only Niel”.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply