Yunho TVXQ Turut Dirikan Sekolah di Ghana

0

tvxq-yunho1

Sebuah sekolah didirikan oleh U-Know Yunho dari grup duo TVXQ di sebuah kota kecil di Ghana.

Yunho dan fansnya mendonasikan uang untuk membantu pembangunan sekolah itu, yang diberi nama Yunho Education Center. Sekolah itu akan mampu menampung sekitar 200 siswa.

Organisasi bantuan internasional Food for The Hungry mengatakan Yunho memutuskan untuk berpartisipasi di proyek itu setelah mengunjungi Ghana pada Maret lalu untuk program amal di TV “Road for Hope”.

Melalui acara itu, banyak selebriti Korea telah menjadi sukarelawan di area-area sarang kemiskinan dan wilayah yang terkena dampak perang sipil atau bencana alam. Stasiun TV KBS mengungkapkan bahwa acara itu berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 10 milyar won tahun lalu.

Setelah penampilan Yunho di acara itu, Food for the Hungry menunjuk Yunho sebagai duta kehormatan untuk membangun sekolah. Kelompok penggemarnya juga turut menyumbangkan uang.

“Bahkan makanan tidak mencukupi di wilayah ini, apalagi fasilitas pendidikan yang masih kurang,” kata Goo Seung Hwi, seorang sukarelawan Food for The Hungry.

“Dengan bantuan duta kehormatan kami, Yunho, kami dapat membangun sebuah sekolah disini. Kami gembira dapat memberi para siswa kesempatan untuk meraih mimpi mereka.”

Sekolah itu juga akan menyediakan buku teks dan makanan untuk para siswanya yang kebanyakan berasal dari keluarga miskin. Organisasi amal mengatakan bahwa mereka telah menyumbangkan buku, pensil dan kertas untuk para siswa.

tvxq-yunho2

Sekitar 500 penduduk Bongo, sebuah kota kecil di utara Ghana, mengikuti upacara pembukaan sekolah itu yang berlangsung pada 20 Februari.

Sekitar 20 tamu VIP juga turut menghadiri upacara itu, termasuk Raja Bongo, menteri pendidikan, kepala Badan Kepolisian Nasional dan pejabat tinggi lainnya.

SOURCE The Korea Times kpopstarz
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply