SM Entertainment Akan Mengambil Langkah Hukum Terkait Aktivitas Kris Dan Luhan Di China

1

Salah satu agensi artis terbesar di Korea Selatan SM Entertainment hari ini (05/02) membuat pernyataan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum dan menuntut ex-artis mereka, Luhan dan Kris. SM berpendapat bahwa Luhan dan Kris tidak seharusnya memiliki aktivitas “sendiri” karena mereka masih terikat kontrak dengan SM Entertainment.

Seperti yang telah diketahui banyak pihak bahwa sekarang kedua mantan member EXO tersebut sudah memulai aktivitasnya di China. Kris dan Luhan yang sekarang ini sedang mempromosikan film terbarunya dianggap telah menyalahi kontrak. Walaupun mereka berdua telah mengajukan gugatan hukum kepada SM Entertainment, namun kontrak kedua artis ini dengan mantan agensinya itu masih valid dan masih berlaku hingga ada putusan pengadilan.

SM Entertainment juga menyatakan mereka berdua telah menyalahgunakan popularitas yang sudah mereka raih bersama EXO dan meninggalkan grup tanpa ada peringatan atau pemberitahuan sebelumnya. Hal ini menyebabkan SM Entertainment mengalami krisi keuangan selama beberapa minggu karena kasus tersebut.

Pihak SM Entertainment sekarang tengah bekerja sama dengan lembaga hukum di China, KING&WOOD MALLESONS untuk melawan beberapa pihak atau perusahaan yang memakai Luhan dan Kris sebagai brand ambassador untuk produk mereka. Hal ini dilakukan untuk melindungi hak dari perusahaan dan grup EXO itu sendiri.

Dengan adanya langkah hukum ini, kedua artis baik Luhan maupun Kris terancam tidak bisa melakukan promosi apapun di China maupun di negara lain.

Sumber : koreaboo, naver.

Profile photo of Rizki Syena S
as known as kikoy/syena| fangirl | <3 kpop | author | family is the first | @rizkisyenaa a lot of bad things are going to happen to you. first off, you're going to die, so that said, there's not much to worry about... no matter what else happens, you really only have two options: - you can either handle things well and be happy, - or you can handle them poorly and miserable

1 COMMENT

Leave a Reply