YG Entertainment Akan Bangun Tempat Konser di Uijeongbu

1

yg-kpopcluster

Penggemar musik-musik dari YG Entertainment boleh bersenang hati. Pasalnya, YG Entertainment, salah satu agensi Kpop terbesar di Korea, akan membangun tempat konser mereka sendiri di Kota Uijeongbu, Provinsi Gyeonggi, di utara Seoul.

Perusahaaan entertainment itu telah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah kota Uijeongbu hari Jumat lalu. Mereka berinvestasi sebesar 100 milyar won untuk membangun fasilitas konser skala besar yang dinamakan “YG Global Kpop Cluster” yang diharapkan rampung pada 2018.

Menurut kesepakatan, fasilitas itu akan terdiri dari satu gedung konser besar, lima tempat konser skala kecil, gedung pameran, hotel, toko souvenir dan tempat olahraga outdoor. Konstruksi akan dimulai sejak tahun depan.

Menurut pemerintah kota setempat, tempat konser akan dibangun di daerah Sangok-dong. Pemerintah kota juga menambahkan bahwa area tersebut akan punya akses dari Seoul dan Bandara Internasional Incheon karena telah terhubung dengan Jalan Tol Ring Seoul dan Tol Guri-Pocheon.

“Kpop cluster diharapkan akan menciptakan lebih dari 600 lapangan pekerjaan dan berkontribusi pada perekonomian lokal, dengan pemasukan ekonomi diperkirakan mencapai 370 milyar won,” ungkap pernyataan dari pemerintah kota.

Perusahaan entertainment yang dipimpin oleh Yang Hyun Suk itu dikenal karena mengelola artis-artis pop lokal termasuk Psy, Big Bang, Epik High, 2NE1 dan Akdong Musician. Tahun 2011 lalu YG juga mulai masuk bursa saham Korea, KOSDAQ. Sedangkan menurut laporan terbaru dari chaebul.com, Yang Hyun Suk telah mengalahkan pendiri SM, Lee Soo Man dalam jumlah kekayaan saham. Saham Yang di YG telah mencapai 186 milyar won bulan lalu.

SOURCE The Korea Times
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

1 COMMENT

Leave a Reply