So Il Gook Ingin Jadi Ayah dan Suami Terbaik

1

So Il Gook mengaku ia merasa dewasa ketika usianya menginjak usia 30an. Ayah tiga anak ini mengakui bahwa ia memiliki cara sendiri untuk menjadi orang tua. Termasuk caranya bicara pada sang istri yang menggunakan bahasa formal.

image

Dalam konferensi pers KBS 2TV’s “Superman Returns” kemarin (29/12) ia menjelaskan bahwa todak aturan yang pasti untuk menjadi orang tua. “Istriku dan aku selalu berpikir bersama, melakukan hal dengan mencoba dan memperbaikinya lalu mencoba lagi namun hanya ada satu aturan. Orang tua harus bahagia. Jika istriku dan aku bahagia dan saling mencintai maka anak-anak juga akan merasakan hal yang sama.”

Song Il Gook menjelaskan alasan mengapa ia menggunakan bahasa formal dengan istrinya adalah agar keduanya sama-sama bisa menjaga perasaan masing-masing. “Bahkan jika kami bertengkar, kami menggunakan bahasa formal. Semenjak kami menikah kami tidak pernah meninggikan suata kami ketika bertengkar. Bicara dalam bahasa formal akan mempertahankan hal itu. Tujuanku dalam hidup adalah menjadi yang terbaik untuk istriku dengan menjadi suami yang baik dan ayah yang dibanggakan anak-anak. Pekerjaan adalah setelah dua hal tersebut,” jelas So Il Gook.

Aktor yang banyak menghabiskan banyak waktu di Cina ini mengatakan bahwa di awal usia 20an pengalamannya merantau ini merubah hidupnya. Tidak mudah membuat orang tahu bahwa dia adalah aktor dan dia merasa beruntung bisa mendapatkannya. Namun setelah dipikirkan kembali ia merasa bahwa mungkin bukan keberuntungan namun karena keberadaan kakek dan neneknya yang membuatnya dikenal.

Ia pun menambahkan bahwa satu hal yang bisa ia lakukan untuk masyarakat adalah dengan menunjukkan cintanya pada negara. “Untuk melakukannya, aku akan hidup bahagia dengan keluarga yang aku bangun. Itu aturan pertamaku adalah mencintai istriku, kedua menjadi ayah yang baik, dan ketiga berkontribusi untuk pekerjaanku,” tutupnya.

1 COMMENT

Leave a Reply