YG Hiphop Project 2 Terdiri dari Bintang Hiphop Tak Terduga

0

YG Hiphop Project 2YG Entertainment telah merilis artis-artis yang tergabung dalam YG Hiphop Project 2. Artis-artis tersebut adalah Bobby (iKON), Masta Wu, dan Dok2. Line up ini mungkin agak di luar dugaan para fans. Setelah dirilis YG Hiphop Project 1 yang terdiri dari G-Dragon dan Taeyang, fans menduga-duga siapa kira-kira yang akan tergabung dalam YG Hiphop Project 2. Fans menduga unit ini akan terdiri dari Bobby, B.I, dan Mino. Ada juga yang menduga Teddy akan ambil bagian. Namun, setelah diumumkan bahwa Masta Wu dan Dok2 menjadi artis yang turut ambil bagian dalam proyek ini selain Bobby, para fans pun terkejut.

Ada kesamaan dalam ketiga anggota YG Hiphop Project 2 ini. Selain sama-sama rapper, ketiga orang ini juga muncul dalam acara “Show Me The Money Season 3”. Di acara ini, Bobby tampil sebagai peserta dari tim Illionaire yang akhirnya menjadi juara Show Me The Money Season 3. Sementara itu, Masta Wu merupakan salah satu produser dari tim YG selain Tablo. Sementara Dok2 merupakan salah satu produser dari tim Illionaire selain The Quiett. Dok2 merupakan ‘mentor’ sekaligus produser Bobby dalam program Show Me The Money Season 3.

Bobby, anggota termuda dalam YG Hiphop Project 2, merupakan rapper dari grup iKON yang akan debut di bawah YG Entertainment. Ia lahir dengan nama Kim Ji Won pada 21 Desember 1995 di Virginia, Amerika Serikat. Sebelumnya, Bobby juga pernah melakukan featuring dalam lagu “Born Hater” milik Epik High dan “I’m Different” milik HI SUHYUN. Ia juga berpartisipasi dalam konser “11:11” Illionaire Records bersama Dok2, The Quiett, dan Beenzino.

Masta Wu, lahir 25 Oktober 1978 dengan nama Woo Jin Won. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Masta Wu dikenal dengan nama GinWonn. Ia melakukan featuring dalam lagu-lagu D.O (Lee Hyun Do – Deux) dan Digital Masta (Lee Yong Hak). Ia pertama kali muncul dalam album milik D.O “Real Hiphop” pada tahun 2000. Ketika bergabung dengan YG Entertainment, ia mengganti nama panggungnya menjadi Masta Wu. Pada tahun 2003, ia merilis album pertamanya “Masta Peace” dan berkolaborasi dengan beberapa artis YG, seperti JinuSean, Perry, Lexy, Se7en, Psy, Wheesung, dan Gummy. Ia banyak menghabiskan waktu di New York dan tampil di klub-klub hiphop. Pada tahun 2007, ia merilis album keduanya, Mass Wu Part 2.

Dok2, lahir dengan nama asli Lee Joon Kyung pada 28 Maret 1990, adalah salah satu rapper dan produser muda. Ia mendirikan label Korean hiphop pribadi bersama rekannya, The Quiett. Label ini diberi nama Illionaire Records. Pada umur 13, ia tergabung dengan agensi milik Cho PD, Future Flow Entertainment. Sejak saat itu, ia terus memproduksi lagu untuk banyak penyanyi hiphop Korea terkenal seperti Drunken Tiger (Tiger JK), Dynamic Duo, dan Epik High. Dok2 dan The Quiett kemudian membentuk Illionaire Records pada Januari 2011.

Dengan tiga rapper ternama ini, fans dapat memiliki ekspektasi tinggi pada YG Hiphop Project 2. Lagu mereka akan dirilis pada 2 Desember 2014 mendatang.

 

SOURCE soompi
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

NO COMMENTS

Leave a Reply