Pengadilan Tawarkan Mediasi antara SM Entertainment dan Luhan ex. EXO

1

wpid-140605-luhan-instagram-update-00

 

Pengadilan Distrik Pusat Seoul menawarkan dilakukannya sebuah mediasi yang mempertemukan mantan member EXO Luhan dan SM Entertainment sebelum kasus mereka disidangkan. Demikian dilansir The Korea Herald, Rabu (26/11/2014).

Tawaran mediasi yang diajukan pihak pengadilan  merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar kedua belah pihak yang tengah berselisih tersebut dapat mencapai sebuah kesepakatan. Seperti diketahui kasus yang membelit artis dan manajemennya ini berawal dari gugatan yang dilayangkan Luhan, mantan member EXO-M yang memutuskan kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment Oktober lalu.

Hakim yang akan memimpin persidangan kasus ini berpendapat  jika upaya mediasi dapat terwujud, kasusnya tentu tidak akan berlarut-larut hingga ke persidangan.  Mediasi dianggap memungkinkan kedua belah pihak dapat membahas masalah yang disengketakann dengan lebih leluasa. Jika pada akhirnya diperoleh kesepakatan, maka keputusan tersebut juga dianggap sebagai keputusan pengadilan.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan pihak pengadilan belum dapat memastikan  apakah antara Luhan dan SM Entertainment telah mencapai kesepakatan tersebut. Dalam kasus serupa yang sebelumnya juga menimpa mantan member EXO-M Kris, diperoleh sebuah kompromi di antara kedua belah pihak yang berselisih, sehingga kasus tersebut dihentikan pada bulan Juli silam.

Photo credit: http://instagram.com/luexolu

Profile photo of Farida Yulistiana
Into Korean thingy!

1 COMMENT

Leave a Reply