“Misaeng” Terus Puncaki Rating, Popularitas di Kalangan Karyawan Kantoran

0

misaeng-character-posters

Setelah sebelumnya sukses dengan “Reply 1997”, “Reply 1994”, dan “Gapdong” TVN lagi-lagi sukses menghadirkan drama yang jadi tren dikalangan penonton. Belakangan TVn memang selalu mencatatkan drama produksinya sebagai drama favorit. Kali ini TVN menghadirkan “Misaeng” yang langsung puncaki rating tinggi setelah penayangannya.

Korea sudah banyak mengeluarkan drama mengenai pengusaha sukses dengan bumbu romansa cintanya, mungkin inilah yang jadi awal ide pembuatan “Misaeng”. Diangkat dari webtoon terkenal di Korea, “Misaeng” mengangkat kisah para pekerja kantoran dengan seluk beluk permasalahan mereka sehari-hari untuk dapat mempertahankan posisi mereka di perusahaan. Konspirasi jabatan, Manajemen buruk, gaji kecil, dan diskriminasi dihadirkan dalam drama ini dengan sangat detil sehingga yang menyaksikan seolah diajak ikut merasakan apa yang dialami oleh tokoh dalam drama tersebut.

Drama ini langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penonton yang sebagian besar adalah memang karyawan kantoran yang merasa senasib dengan tokoh dalam “Misaeng”. Jang Geu Rae, Ahn Young Yi dan Oh Sang Sik berhasil membawa penonton larut dalam pergulatan kehidupan karyawan yang tak seindah dibayangkan.

Bahkan beberapa pekerja kantoran di Korea yang biasanya meluangkan waktu setelah bekerja untuk minum atau berkumpul bersama teman langsung bergegas pulang saat Jumat dan Sabtu untuk menyaksikan “Misaeng”.

Sekuat apakah drama “Misaeng”?

Sebagai salah satu drama dari TV kabel “Misaeng” berhasil menembus rating 5% yang sangat sulit dicapai oleh TV kabel. Bahkan “Misaeng” berhasil jadi drama yang kepopulernya menyamai variety show nasional “Infinity Chalenge” dan menunjukkan kesuksesan yang luar biasa.

Saat ini “Misaeng” tengah memasuki episode ke-10 dan semakin dinanti oleh para penonton tiap minggunya.

NO COMMENTS

Leave a Reply