Hwang Jung Eum, Dari Girlband Menjadi Aktris Sukses

0

10 tahun berkarir, Hwang Jung Eum menikmati pekerjaannya sebagai aktris. Memulai debut sebagai anggota girlband, Hwang Jung Eum memilih akting sebagai pilihan terakhirnya.

image

Tahun 2002, girlband Sugar menjadi titik balik Hwang Jung Eum di dunia hiburan. Tahun 2005 ia memutuskan berhenti dan memulai akting. Ada banyak kisah naik dan turun sebagai seorang aktris yang memiliki membuat Hwang Jung Eum bisa menjadi seperti sekarang.

Drama terakhir yang dibintanginya “Endless Love” tidak mendapat banyak perhatian. Meski memdapat rating yang rendah namun perlu diakui bahwa akting Hwang Jung Eum sangat mengesankan.

“Apapun hasilnya, aku merasa senang bisa menyelesaikan drama tersebut,” ungkap Hwang Jung Eum. Ia juga mengatakan bahwa ia selalu menantang dirinya untuk memainkan peran yang menyentuh dan menyakinkan setiao waktu.

“Untuk melatih akting, aku harus meningkatkan kemampuan akting dengan memainkan peran yang berbeda atau peran yang justru tidak bagus aku mainkan. Pada akhirnya, setiap akting akan menjadi pelajaran dan aku tidak menyesalinya,” ujar Hwang Jung Eum.

Ada masa sulit yang dihadapi Hwang Jung Eum di sepanjang karir aktingnya. Namun hal ini tidak membuatnya jatuh. “Aku terus mengatakan pada diriku untuk bersyukur karena proses karir aktingku terhitung cepat. Tidak banyak orang yang mudah beralih dari penyanyi menjadi aktris,” imbuhnya bangga.

“Akting seperti proses penyembuhan bagiku. Aku mendapat kepuasan serta rasa bahagia ketika mendapat pujian karena aktingku. Aku rasa bisa mendapatkan kebahagiaan dengan fokus berakting,” tambah Hwang Jung Eum.

Untuk peran selanjutnya, Hwang Jung Eum ingin memainkan peran yang comical. Belakangan ia banyak memerankan peran serius dan ingin mencoba sesuatu yang lain.

Disadur dari Chosun Ilbo.

NO COMMENTS

Leave a Reply