Beberapa Lagu dari Album “Shoebox” Milik Epik High Dinilai Tidak Layak Siar

0

epik-high-shoebox

Beberapa lagu dalam album “Shoebox” milik Epik High dinilai tidak layak tayang (unsuitable for broadcast) oleh tiga stasiun televisi utama di Korea Selatan. Pada tanggal 29 Oktober 2014, KBS mengeluarkan pernyataan bahwa lagu “Eyes, Nose, Lips” (featuring Taeyang), “Good Life” (featuring Jay Park), “LESSON 5”, “Born Hater” (featuring Beenzino, Verbal Jint, Mino, Bobby, B.I), “Burj Khalifa” (featuring Yankie dan Gaeko), dan “Encore” yang terdapat dalam album “Shoebox” tidak layak untuk disiarkan. Pernyataan ini berarti lagu-lagu tersebut tidak dapat diputar di acara televisi maupun radio. Setelah KBS mengeluarkan pernyataan, SBS dan MBC pun menyusul. SBS dan MBC melarang beberapa lagu untuk disiarkan. Lagu-lagu tersebut sama seperti yang dilarang oleh KBS, kecuali “Good Life”.

KBS, MBC, dan SBS menilai lagu-lagu tersebut tidak layak untuk disiarkan karena dalam liriknya terdapat kata-kata kasar dan nama obat-obatan terlarang. Jika dihitung, enam dari dua belas lagu yang terdapat dalam album “Shoebox” dinilai tidak layak siar.

Sebelumnya, Epik High telah merilis music video untuk lagu “Born Hater”. Video tersebut pun mendapat label “19 tahun ke atas”.

Menanggapi pernyataan dari KBS, SBS, dan MBC, YG Entertainment pun menyatakan bahwa mereka tidak akan mengubah lirik dalam lagu-lagu tersebut. Epik High pun masih tetap dapat melakukan promosi album “Shoebox” mereka dengan lagu utama “Spoiler” dan “Happen Ending”. Selain itu, masih ada empat lagu lainnya yang lolos seleksi, yaitu “Rich” (featuring Taeyang), “We Fight Ourselves” (featuring Younha), “Amor Fati” (featuring Kim Jong-wan NELL), dan “Shoebox” (featuring MYK).

Album “Shoebox” dirilis secara online pada 21 Oktober 2014 dan secara offline pada 22 Oktober 2014 lalu. Tablo berpartisipasi menulis lirik dalam semua lagu dalam album ini. Beberapa saat setelah dirilis secara online, album “Shoebox” langsung menguasai tangga lagu di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya.

Saat ini, selain sibuk mempromosikan album “Shoebox” di acara musik, Epik High juga aktif dalam berbagai program hiburan. Epik High juga sedang mempersiapkan konser domestik mereka “Parade 2014”. Konser ini akan dimulai pada bulan November di Seoul.

 

SOURCE My Daily
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

NO COMMENTS

Leave a Reply