Ada Perlakuan Diskriminatif Terhadap EXO-M di Balik Gugatan Luhan

1

Kabar gugatan  penghentian kontrak yang ditujukan kepada SM Entertainment oleh member EXO-M Luhan, terus bergulir. Beragam spekulasi pun terus bermunculan terkait alasan di balik keputusan member asal Beijing itu keluar dari EXO. Dikutip dari Soompi (10/10/2014), sebuah media Korea mengungkapkan perlakuan dikriminatif terhadap EXO-M, menjadi salah satu alasan gugatan Luhan kepada agensi yang telah membesarkan namanya tersebut. Menurut seorang sumber, ada perbedaan perlakuan yang ditunjukkan agensi kepada member EXO-K dan EXO-M soal izin berlibur.

“Kehidupan pribadi mereka banyak dibatasi, mereka bahkan diperlakukan berbeda untuk masalah izin berlibur. Setelah penandatanganan kontrak pada Mei 2010 lalu, mereka menjalani latihan yang berat, hingga debut pada April 2012 mereka harus bekerja rata-rata 10 jam sehari, dan selama ini mereka tidak mendapatkan pendapatan yang sesuai,” ungkap salah seorang sumber tersebut.

Luhan yang mendaftarkan pembatalan kontrak eksklusifnya bersama SM Entertainment pada (10/10/2014) kemarin, kini tengah berada di Beijing. Lewat akun weibo dan instagram pribadinya, Luhan berusaha meyakinkan para penggemar bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan saat ini sedang menikmati waktunya bersama keluarga. Sebuah postingan “I’m Home” yang ditulisnya di weibo dan sebuah foto bertuliskan “I just wanna all of you to know that I love you all” yang diunggahnya di instagram kemarin, sedikitnya dapat menjawab kekhawatiran EXO-L terhadap pelantun Overdose itu.

Profile photo of Farida Yulistiana
Into Korean thingy!

1 COMMENT

Leave a Reply