iKON, Boy Group Baru YG Entertainment Umumkan Tiga Member Awal

2




yg_iKon_mix-match

iKON dikonfirmasi sebagai nama untuk boy group terbaru dari YG Entertainment. Hal ini diumumkan pada konferensi pers untuk survival program ‘Mix & Match’. Program ini merupakan hasil kerja sama dari YG Entertainment dan Mnet.

Yang Hyun Suk, CEO dari YG Entertainment mengatakan bahwa nama grup iKON diambil dari kata bahasa Inggris ‘icon‘. Namun, huruf ‘c’ diganti dengan huruf ‘k’ sebagai lambang dari penyebaran budaya Korea. Penempatan huruf K ini juga menyatakan tujuan iKON yaitu untuk membantu mempopulerkan budaya Korea.

iKON akan terdiri dari tujuh orang member. Pada konferensi pers yang diadakan hari ini, diumumkan tiga member awal iKON yaitu B.I, Bobby, dan Jinhwan yang sebelumnya sudah kita kenal sebagai anggota dari Team B dalam survival program WIN: Who Is Next. Sementara itu, empat member lainnya akan ditentukan melalui program Mix & Match.

BI_iKon

B.I.

Bobby_iKon

Bobby

iKON Kim Jinhwan

Jinhwan

Dalam program Mix & Match, enam trainee YG Entertainment akan menunjukkan kemampuan mereka dan memperebutkan empat tempat dalam grup iKON. Keenam trainee ini adalah Song Yoon Hyung, Kim Dong Hyuk, Gu Jun Hoe, Jung Jin Hyung, Jung Chan Woo, dan Yang Hong Suk. Song Yoon Hyung, Kim Dong Hyuk, dan Gu Jun Hoe adalah anggota Team B dalam WIN. Jung Chan Woo dikenal sebagai pemain versi lebih muda dari karakter Lee Min Ho dalam drama “Boys Over Flowers” (Gu Jun Pyo) dan “The Heirs” (Kim Tan).

Calon Member iKON

Atas kiri ke kanan: Song Yoon Hyung, Kim Dong Hyuk, Gu Jun Hoe
Bawah kiri ke kanan: Yang Hong Suk, Jung Jin Hyung, Jung Chan Woo

Yang Hyun Suk menjelaskan bahwa periode trainee Song Yoon Hyung, Kim Dong Hyuk, dan Gu Jun Hoe lebih singkat daripada B.I, Bobby, dan Jinhwan, sehingga mereka belum siap untuk dijadikan member tetap iKON. Mereka harus melewati tahap survival dan bersaing dengan tiga trainee baru lainnya. Dalam program “Mix & Match”, dua kompetitor akan tereliminasi, sementara empat yang lolos akan debut sebagai member iKON. Menurut Yang Hyun Suk, trainee yang tereliminasi dalam “Mix & Match” akan kesulitan untuk debut di bawah YG Entertainment.

iKON diharapkan akan debut pada awal tahun 2015 mendatang.

SOURCE Soompi
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

2 COMMENTS

Leave a Reply