Film “Roaring Currents” Capai 10 Juta Penonton Hanya dalam 12 Hari

1

Film “Roaring Currents” atau “Battle of Myeongryang” mencetak rekor 10 juta penonton hanya dalam waktu 12 hari semenjak penayangan di Korea Selatan. Pada tanggal 10 Agustus, film ini meraih 10,226,042 penonton dan menjadi salah satu dari sedikit film-film Korea yang berhasil meraih 10 juta penonton. Ini menjadikan “Roaring Currents” film tercepat yang meraih 10 juta penonton sekaligus memecahkan beberapa rekor. Diantaranya, rekor penonton terbanyak di hari pertama (680.000 tiket), penonton terbanyak di hari biasa (980.000 tiket), dan penonton terbanyak dalam satu hari (1,25 juta tiket).

Hingga saat ini rekor box office di Korea Selatan masih dipegang oleh film “Avatar” (2009) yang berhasil meraih 13,6 juta penonton. Sedangkan rekor untuk film Korea dipegang oleh film “The Host” (2006) yang meraih 13,02 penonton. Dari segi pendapatan dari pemasukan tiket, film “Roaring Currents” mampu meraih 83,3 juta won dalam tempo 12 hari. Sehingga film ini menjadi film pertama yang berhasil meraih pendapatan sekian dalam waktu 12 hari. Film-film terkenal seperti “The Thieves”, “The Host”, dan “Avatar” menduduki peringkat 2,3, dan 4 dari segi jumlah pendapatan dalam waktu 12 hari.

Dibintangi oleh aktor-aktor veteran dan hampir tanpa bintang muda Korea tetap menjadikan film ini diminati penonton. “Roaring Currents” dilaporkan disukai semua generasi, walaupun penonton usia 40-an yang mendominasi. Menurut data pemesanan tiket oleh CGV, operator bioskop multipleks terkemuka, penonton bioskop di usia 40-an mencapai 32% dari semua pemesan, melebihi penonton berusia 20-an (29%), dan orang-orang berusia 30-an (29%). Padahal penonton berusia 20-an dan 30-an secara tradisional adalah mayoritas dari penonton bioskop di Korea.

“Roaring Currents” berkisah tentang tokoh pahlawan Korea, Laksamana Lee Soon Shin (diperankan oleh Choi Min Shik) saat mengalahkan pasukan Jepang yang dipimpin oleh Jenderal Kurujima (diperankan oleh Ryu Seung Ryong) pada Pertempuran Myeongryang tahun 1592. Saat itu, Laksamana Lee Soon Shin yang hanya memiliki kekuatan 12 kapal berhasil mengalahkan prajurit Jepang yang memiliki kekuatan 133 kapal perang. Pertempuran dan adu strategi dari kedua belah pihk menjadi poin menarik dari film yang disutradarai oleh Kim Han Min ini. Film ini dibintangi oleh Choi Min Sik, Ryu Seung Ryong, Jo Jin Woong, Jin Goo, Lee Jung Hyun, No Min Woo, Otani Ryohei, dan Go Kyung Pyo serta mulai ditayangkan di Korea sejak 30 Juli yang lalu.

Sumber: soompi, Korean Herald

SOURCE soompi Korea Herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

1 COMMENT

Leave a Reply