Curahan Hati WINNER : Panggung Debut dan Menjadi YG Family

2

debut 1

Tampaknya euforia debut WINNER belum dapat teredam oleh waktu, hal ini dapat dibuktikan dengan rasa penasaran penggemar KPOP dengan panggung debut mereka pada acara musik Inkigayo SBS yang menyebabkan #WinnerDebutStageInkigayo sempat menjadi topik paling atas. Selain itu, Sore 17 Agustus yang lalu, OSEN berhasil mewawancarai kelima member dari anak bungsu YG Entertainmnet ini, mereka menceritakan bagaimana perasaan mereka saat pertama kali berada di atas panggung debut sebagai WINNER.

“Saat aku masih menjadi seorang trainee, menonton inkigayo secara langsung itu seperti studi tur. Awalnya aku benar-benar canggung berada di atas panggung itu, tapi para penggemar membuat kami tenang dan aku berhasil menikmati panggung tersebut”, ujar Nam Tae Hyun tentang panggung debutnya.

“Ini terasa berbeda. Aku pernah menjadi bagian dari grup yang berbeda dulunya, jadi aku sudah lebih mengenal sistemnya. Aku melihat beberapa orang yang dulu pernah aku temui di acara ini. Ini terasa sangat berbeda untuk memulainya sebagai bagian dari WINNER dan aku merasa bangga. Aku benar-benar menikmatinya”, ujar Song Min Ho berbagi perasaannya.

“Pada tahun lalu aku debut solo dan aku sempat khawatir menjadi bagian dari WINNER. Aku sangat takut kalau sampai aku membuat kesalahan. Tapi kami benar-benar ingin ada di panggung ini, maka kami menikmati waktu-waktu di atas panggung. Kami membuang semua rasa khawatir kami. Aku merasa kesepian saat bernyanyi solo dan sangat menyenangkan bahwa aku bisa menjadi bagian dari WINNER.”, kata Kang Seung Yoon.

debut 2

WINNER debut dengan lagu-lagu hasil karya mereka sendiri dan campur tangan beberapa komposer terkenal. Bukan hanya Empty atau Color Ring yang menjadi hits dalam album mereka, tetapi ada delapan single lainnya yang berhasil masuk dalam chart musik. Hal ini sangat sulit dilakukan bagi penyanyi terkenal. Popularitas yang tinggi ini mereka dapatkan setelah melalui proses dengan tahapan-tahapan yang mereka hadapi dengan sabar.

“Ini benar-benar di luar bayangan kami. Menurut kami masuk ke dalam chart musik saja merupakan hadiah yang baik, mengingat kami adalah grup baru. Tapi ketika kami melihat chart, hasilnya di luar bayangan kami. Tentu saja kami merasa sangat bersyukur. Aku sendiri mengambil ‘print screened’ dari chart itu dan mengirimkannya pada keluargaku. Aku berterimakasih untuk para penggemar. Ini memotivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi.”, ujar Kang Seung Yoon mengenai keberhasilan mereka dalam pertarungan tangga musik.

“Ternyata, bos kami Yang Hyun Suk saja tidak percaya akan hal ini. Dia benar-benar terkejut dan bangga melihat kami bisa sejauh ini. Aku merasa senang.”

debut 3

Sejak mereka dikonfirmasi akan debut setelah program WIN, para penggemar telah menantikan mereka. WINNER menghabiskan waktu mereka dengan mempersiapkan diri mereka menjadi artis, menjadi bagian dari konser Big Bang di Jepang dan juga ikut tampil dalam tur 2NE1.

“Saat dalam proses pengerjaan album, kami sempat ikut serta dalam konser Big Bang di Jepang dan tur dunia 2NE1. Kami mendapat pengalaman tampil di luar negeri dan pengalaman itu membatu kami tumbuh lebih baik. Hal ini benar-benar banyak membantu kami belajar sesuatu yang baru dan berbeda”, ujar Lee Seung Hoon.

debut 4

WINNER memang sedang menikmati masa debut mereka sekarang, tapi mereka juga harus memikul tekanan bahwa mereka adalah bagian dari YG. Harapan para penggemar akan mereka pasti akan sangat besar, tapi hal ini hanya membuat kelima member WINNER semakin kuat.

“Sebenarnya kami sangat khawatir. Kami adalah boy grup pertama setelah 9 tahun Big Bang debut dan ini menakutkan bagi kami. Ini akan menjadi hal yang buruk jika kami tidak bejkerja dengan baik”, ujar Kim Jin Woo.

“Banyak sekali yang telah menyaksikan perjalanan kami dan menghabiskan waktu mereka untuk kami. Penggemar juga sudah menunggu lama. Inilah mengapa tekanan menjadi sangat agus”, ujar Song Min Ho.

“Big Bang, 2NE1, Psy, Epik High, AKMU, Lee Hi…mereka berada di tingkatan atas, sebagai pendatang baru, kami tidak ingin merusak reputasi mereka. Disana letak tekanan besar bagi kami. Tapi ini membantu kami untuk tumbuh. Ini juga yang membuat kami kuat”, tambah Kang Seung Yoon.

“Menyenangkan mengetahui bahwa orang-orang menyukai single-single dalam album kami, tapi aku berharap mereka dapat melihat warna dari musik WINNER dalam album tersebut. Aku harap ini menjadi dasar yang kuat untuk masa depan kami, agar kami menjadi WINNER”, Lee Seung Hoon mengakhiri.

Diterjemahkan dari YG-Life Official Blog.

Credit Gambat : Naver StarCast

SOURCE YG Life

2 COMMENTS

Leave a Reply