Ini Dia Girlband Korea Terbaik Versi Billboard AS!

ses03-tile

Tidak hanya drama Korea yang diterima baik di AS, namun ada beberapa kelompok girlband KPop telah dikenal dan sering muncul di situs Billboard Amerika Serikat (AS). Baru-baru ini Billboard AS merilis top girlband KPop terbaik melalui forum mereka, K-Town.

Dalam situs tersebut, menjelaskan asal-usul girlband KPop dan bagaimana fenomena tersebut pertama kali dimulai pada tahun 1990-an dan masih mempertahankan popularitasnya hingga kini. Berikut penjelasannya yang dilansir dari Kpopstarz dan RepublikaID.

SES menduduki posisi pertama dalam daftar Girlband Korea Terbaik Versi Billboard AS, karena mereka salah satu perintis girlband perdana di antara banyaknya boyband pada masa itu. Girls Generation (SNSD) sebagai salah satu girlband top Korea yang berada di posisi kedua.

After School dan 2NE1 menyusul di posisi berikutnya. Setelah itu Sistar, Brown Eyed Girls, Jewelry mengejar di posisi berikutnya. Billboard AS juga mengungkap sebuah artikel tentang video KPop yang paling banyak ditonton di Amerika dan dunia.

Situs musik populer ini juga meyakinkan penggemar K-pop di seluruh dunia bahwa mereka akan terus memperbaharui tangga lagu dan video di K-Town, hal itu termasuk grafik lagu KPop, KPop Hot 100, grafik YouTube, dan lainnya. Hal ini menunjukkan betapa cepatnya Hallyu berkembang di luar Asia.