Kpop Berduka Atas Kejadian Sewol

4

Tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol memberikan pukulan berat bagi Korea Selatan. Tragedi ini disebut-sebut mirip dengan tenggelamnya kapal Titanic tahun 1912 lantaran terjadi di tanggal yang sama yakni tanggal 15 April. Komentar para netizen di Social Media pun masih terus mengalir mengenai kejadian ini.

Dunia hiburan Korea tidak terkecuali para bintang Kpop juga ikut berduka dan membatalkan acara yang akan tayang minggu ini. Acara musik seperti “M! Cuntdown”, “M! Countdown Begins” dan “Music Bank” sudah mengkonfirmasi untuk menghentikan penayangan program tersebut untuk sementara.

images

Tidak hanya acara musik, namun acara variety show dan talk show menghentikan tayangan acaranya minggu ini seperti, “Radio Star”, “real Story Noon”, “Potato Star”, “SNL Korea”, dan “Comedy Big League”. Serial drama seperti “Cunning Single Lady” dan “Three Days” juga akan menunda penayangannya. Sedangkan SBS akan mengganti acara “Oh My Baby” dan “One Night of TV Entertainment” dengan tayangan berita eksklusif selama 2 jam.

beritakpop_com_mbc_radio_star

Para idola yang memiliki jadwal di sejumlah acara  sepanjang minggu ini batal hadir atau menunda acara tersebut. BoA yang dikabarkan akan menghadiri acara premiere film Hollywood pertamanya “Make Your Move” telah dikonfirmasi oleh SM Entertainment tidak akan hadir. Pada acara ini, BoA juga akan melakukan wawancara dengan media namun dia memilih untuk membatalkannya.

Make_Your_Move_3D

APink yang sukses dengan single “Mr. Chu” akan merayakan ulang tahun ketiga bersama penggemar tanggal 19 April mendatang. Namun para gadis cantik ini akan membatalkan acara tersebut. Bahkan MBLAQ yang sedang melakukan promosi album terbaru akan memundurkan tanggal promosi di beberapa acara, salah satunya acara untuk penggemar MWave.

Untitled-1

Selain BoA, APink, dan MBLAQ, Block B akan memundurkan tanggal perilisan album baru mereka sedangkan EXO kemungkinan mundur dari jadwal Comeback mereka. EXO seharusnya melakukan Comeback minggu ini dengan lagu mereka “Overdose”. Meski belum ada keterangan dari resmi namun kemungkinan besar Comeback EXO akan diundur.

group-exo-to-release-new-album-overdose-on-april-21

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

4 COMMENTS

  1. Turut berduka atas kejadian tenggelamnya kapal feri sewol, sekoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas kejadian ini..saya juga sangat salut dengan dunia hiburan korea yang turut berduka dengan kejadian ini dengan menghentikan penayangan program-programnya untuk sementara..sebaiknya hal ini juga dicontoh oleh dunia hiburan dimanapun, salut deh..

Leave a Reply