Ini 5 Fakta Park Jihoon Fancon Asia Tour 360 di Jakarta

ini-5-fakta-park-jihoon-fancon-asia-tour-360-di-jakarta-salam-korea-2

SALAMKOREA.COM- Pada tanggal 15 Februari 2020 kemarin Park Jihoon Fancon Asia Tour “360” di Jakarta telah diselenggarkan. Jakarta merupakan kota terakhir dari rangkaian tour fancon ini. Saat acara fancon ini, fans, staf, serta media dibagikan masker berwarna pink yang harus dipakai sepanjang acara. Ini merupakan antisipasi dari pihak promotor dan agensi sang idola karena situasi yang sedang terjadi belakangan ini berkaitan dengan virus corona.

 

1. Dibuka dengan L.O.V.E

ini-5-fakta-park-jihoon-fancon-asia-tour-360-di-jakarta-salam-korea-3

Fancon dimulai pada pukul 18:40, dan dibuka dengan lagu L.O.V.E. Park Jihoon tampil dengan kemeja kuning dengan corak hitam. Jihoon juga membawakan beberapa  lagu dari dua mini albumnya yang bertajuk O’clock dan 360. Lagu-lagu tersebut adalah L.O.V.E, 360, Casiopea, Would You, dan Whistle. Selain itu, ia juga membawakan lagu Young 20 yang merupakan lagu produksi dari Daehwi AB6IX yang juga  merupakan teman satu groupnya di WANNA ONE.

Yang membuat penggemar makin bersorak gembira adalah Park Ji Hoon juga membawakan lagu Day by Day yang merupakan lagu WANNA ONE dari album 0+1=1 (Promise You). Lagu lain yang dibawakan olehnya adalah milik Jay Park yang berjudul So Good.

 

2. Park Jihoon Enggak Suka Alkohol

ini-5-fakta-park-jihoon-fancon-asia-tour-360-di-jakarta-4

Dalam sesi interaktif bersama penggemar, Jihoon menyiapkan beberapa corner atau bisa disebut tema untuk games interaktif yang akan ditunjukkan ke penggemar. Salah satu corner yang disiapkan alah saeguk Flower Crew: Joseon  Marriage Agency sebagai Goh Young Soo. Saat sesi ini, pria bergolongan darah AB ini muncul dengan hanbok (baju tradisional khas Korea) berwarna hijau muda. Di corner yang berjudul “Aku adalah Goh Young Soo” ini, ditampilkan beberapa adegan di dalam drama seperti pengalaman pertama Goh Young Soo minum alkohol. Fakta dari scene ini, aslinya pria yang lahir pada tanggal 29 Mei 1999 ini tidak begitu menyukai minuman beralkohol. Alasannya, karena wajahnya akan menjadi merah setelah minum minuman beralkohol.

 

3. Mengulang Adegan Drama

ini-5-fakta-park-jihoon-fancon-asia-tour-360-di-jakarta-3

Park Jihoon kembali melakukan adegan di drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Dan adegan yang dipilih adalah saat Goh Young Soo mencari temannya di dalam perpustakaan. Dan saat itu Mahoon (Kim Min Jae) dan Gaettong (Gong Seung Yeon) sedang bersembunyi di antara rak buku. Karena Mahoon terus cegukan, Gaettong terpaksa menciumnya dan Young Soo tidak sengaja melihatnya. Karena malu akhirnya dia keluar dari perpustakaan.

Idola yang memiliki julukan “wink boy” ini memeragakan kembali adegan saat dia lari keluar dari perpustakaan dan berpura-pura tidak melihat Mahoon dan Gaettong berciuman. Lucunya, dia berlari hingga menghilang dari panggung. Sampai MC memanggilnya untuk kembali ke atas panggung. Dan dia bilang “karena saking takutnya aku sampai keluar” yang disambut dengan tawa dari fans.

 

4. Pembuktian Jihoon si Tangan Berlian

ini-5-fakta-park-jihoon-fancon-asia-tour-360-di-jakarta-salam-korea-5

Karakter Goh Young Soo dalam drama yang dibintanginya dijuluki “tangan emas” karena apapun yang dia buat akan menjadi berguna. Sedangkan, Jihoon memiliki julukan sebagai “tangan berlian”. Karena itu dia diminta untuk menggambar. Dan dia mengatakan jika dirinya akan menggambar Max, anjingnya. Dan hasil dari gambar itu dia berikan tanda tangan. Dan akan diberikan kepada fans yang beruntung dari undian.

Yang terakhir pria berzodiak gemini ini membuatkan sebuah kantong yang beri nama “kantong keberuntungan”. Di kantong tersebut dia isi dengan 3 jenis permen, 2 jenis cokelat, sebuah kaca, boneka, dan foto polaroid dirinya yang diambil saat itu juga di atas panggung dengan bantuan MC Lee. Dan kantong tersebut akan diberikan juga kepada fans yang beruntung.

 

5. Terharu Gara-Gara Penggemar

ini-5-fakta-park-jihoon-fancon-asia-tour-360-di-jakarta-2

MAYs Indonesia telah menyiapkan kejutan spesial untuk Jihoon. Mereka membuat sebuah video spesial yang berisi cuplikan kegiatan Jihoon beserta dengan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada sang idola. Park Jihoon yang kaget dengan kejutan spesial itu menyaksikan video tersebut dengan serius dan mata berkaca-kaca. Dan di akhir video, MAYs meminta Jihoon untuk menghadapkan badannya ke arah penggemar. Semua penggemar mengangkat hand banner dengan tulisan “메이가 지훈이만 바라봐 항상 믿고 언제나 나의 편에 있을게” yang berarti “MAYs hanya akan melihat Jihoon. Akan selalu percaya dan berada di sisimu”. Jihoon membaca tulisan di hand banner tersebut dan kemudian dia mengajak MAYs untuk berfoto bersama sambil dia memegang hand banner project tersebut.

Fancon ini ditutup dengan lagu L.O.V.E yang telah di-remix. Saat di tengah penampilannya, dia bersujud di panggung sambil menghadap ke arah penonton. Dan di akhir acara, dia mengatakan “Aku cinta MAYs, aku cinta kamu,” dalam bahasa Indonesia.