Pojok Drama: Crash Landing on You, Cuek-Cuek Bikin Jatuh Cinta

pojok-drama-crash-landing-on-you-cuek-cuek-bikin-jatuh-cinta-3

SALAMKOREA.COM – Crash Landing On You drama Korea terbaru tvN yang bisa ditonton di Netflix setiap Sabtu-Minggu jam 22.00. Buat penggemar drama Korea, drama ini jelas bisa bikin deg-degan, lho. Bukan karena ini adalah drama Korea pertama setelah King 2 Heart yang latarnya adalah Korea Utara. Tetapi karena Hyun Bin akhirnya balik lagi setelah  drama Memories of Alhambra yang endingnya banyak mendapat kritik.

Nah, kali ini Hyun Bin adu akting dengan Son Ye Jin. Dan tentu saja, bagi penggemar Hyun Bin atau Son Ye Jin pasti tahu kalau pasangan drama ini sudah beberapa kali bekerja sama dalam produksi yang sama. Bahkan, keduanya seringkali terkena isu pacaran meski terus-terusan mengaku sebagai teman baik saja. Tetapi, dimana ada asap pasti ada bukan?

Okay, balik ke drama Crash Landing on You. Hyun Bin berperan Sebagai Ri Jeong Hyeok, seorang perwira menengah berpangkat kapten dari Korea Utara. Lalu, Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Seri, chaebol yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dan satu-satunya perempuan. Yoon Seri ini versi perempuan dari tokoh chaebol pria pada umumnya di drama Korea digambarkan sebagai sosok yang sukses, populer, narsis, pintar, tetapi punya “luka”. Yes, meski semua tokoh keluarga diawal digambarkan sebagai saudara kandung, terlihat jelas hubungan yang enggak akur antara Yoon Seri dengan kakak-kakaknya, bahkan orangtuanya.

pojok-drama-crash-landing-on-you-cuek-cuek-bikin-jatuh-cinta-4

Selain Hyun Bin dan Son Ye Jin, ada Seo Ji Hye yang akan berperan sebagai Seo Dan yang enggak lain adalah tunangan Ri Jeong Hyeok. Kemudian ada Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Goo Seung Joon, yang belum jelas perannya dia dalam kehidupan pemeran utama ini apa. Yang jelas, profesinya adalah “penipu” yang sengaja masuk ke Korea Utara untuk cari perlindungan.

Episode awal fokus ke pertemuan Seri dan Jeong Hyuk dengan latar DMZ (Zona Demiliterisasi). Nah, di bagian awal nih pasti akan buat penggemar senyum-senyum gemas soalnya Hyun Bin memang akan buat terpesona. Beda ya, feel-nya sama DOTS jaman Song Joong Ki dulu. Bisa dibilang, Hyun Bin di drama ini adalah tipe-tipe tentara yang idaman wanita sejagad raya.

pojok-drama-crash-landing-on-you-cuek-cuek-bikin-jatuh-cinta-2

Seri yang ber-paralayang “kesasar” ke Korut dan akhirnya ketemu Jeong Hyuk. Karena salah ambil jalan (padahal udah dikasih tau belok kanan), Seri malah masuk desa. Jadilah, terpaksa Kapten Ri dan 4 anak buahnya berusaha menjaga Seri supaya enggak ketahuan warga dan atasan mereka. Soalnya, selain Seri bisa dihukum mati ada konsekuensi lain yang menanti timnya Kapten Ri.

pojok-drama-crash-landing-on-you-cuek-cuek-bikin-jatuh-cinta-1

Saat Seri “lolos” dari Kapten Ri (yang memang disengaja karena Kapten Ri memberi tahu arah ke Korsel), timnya pun bisa dibilang sedang “lalai”. Ada yang fokus menonton drama Korea (yang ini sepertinya dianggap budaya selatan dan sedang bertugas, jadi bisa dihukum), lalu ada yang sedang minum alkohol, dan ada yang lagi enggak fokus lantaran kangen rumah. Kapten Ri sendiri, gagal mengejar Seri dan akhirnya memberitahukan arah ke Selatan karena enggak sengaja menginjak ranjau. Pokoknya, karena alasan-alasan yang mereka pikir lebih baik kalau insiden ini disimpan sesama tim saja akhirnya Seri bisa tinggal dengan aman di rumah Kapten Ri. Akhirnya, jadi ada banyak interaksi lucu saat Seri bareng timnya Jeong Hyuk yang bisa bikin penonton sedikit banyak bisa ngebayangin gimana tertutupnya Korut sama teknologi dan negara luar lainnya.

Konflik di drama ini enggak jauh dari korupsi dan uang. Nanti ada momen Kapten Jeong Hyuk dijebak jadi pengkhianat. Tetapi tentu tidak semudah itu Jeolchin, karena dia adalah anak tunggal dari pejabat tinggi Korut jadi enggak bisa dong main dijebak-jebak. Dimana ada tahta disitu ada kuasa, bukan? Awalnya Jeong Hyuk enggak mengaku kalau dari keluarga berada, tetapi gara-gara Seri semua terbongkar sudah. Menyembunyikan identitas dari anak salah seorang petinggi di Korut bukan tanpa sebab, ia sebenarnya ingin membongkar kasus meninggalnya kakaknya. Kakak Jeong Hyuk meninggal karena “kecelakaan”, tetapi ada kasus yang ganjil dari kejadian tersebut sehingga ia sengaja memilih bertugas di perbatasan untuk mengetahui kebenaran dari kasus ini.

Siapa yang enggak ngiri, kalau tiba-tiba disamperin Hyun Bin dan diaku tunangan?

pojok-drama-crash-landing-on-you-cuek-cuek-bikin-jatuh-cinta-5

Apa kabar Seo Dan dan Goo Seung Joon? Di dua episode awal ini belum muncul apapun tentang mereka. Jadi, coba ya kamu tonton episode minggu ini. Apa yang terjadi pada Seri setelah tunangan si Kapten ini datang? Dan gimana ya, kehidupan si penipu kaya raya ini setelah masuk Korut?

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^