Pojok Film: 0.0MHZ Kalau Takut Jangan Coba-Coba

pojok-film-00mhz-kalau-takut-jangan-coba-coba

SALAMKOREA.COM – Rumus film horor yang paling umum adalah “Coba-coba berakibat petaka”. Sama seperti film horor Korea terbaru 0.0MHZ yang dibintangi Jung Eun Ji Apink dan Lee Sung Yeol Infinite. Film yang rilis tanggal 17 Juli 2019 mandatang ini sukses mencekam dengan cerita “Coba-Coba” ala remaja yang berujung bencana.

Film yang bakal ditayangkan di Cinemax seluruh Indonesia ini dijamin bikin merinding dan deg-degan disko gara-gara hantu yang muncul berdarah-darah. Bagi pecinta film horor, kisah di film 0.0MHZ ini mungkin klise. Tetapi buat penggemar Jung Eun Ji dan Lee Sung Yeol pasti jadi kesan tersendiri.

Nah, berikut adalah ulasan yang pasti mengandung spoiler. Buat kamu yang enggak mau kena mendingan tunda baca sampai filmnya rilis, ya!

Jalan Cerita

Di kampus ada klub semacam ekstrakulikuler 0.0MHZ, konon ini adalah gelombang dimana makhluk astral bisa berkomunikasi dengan manusia. Klub ini sebenarnya ada buat lucu-lucuan tapi malah jadi ga lucu karena gelombang radio ini bisa mencapai ke “tujuannya”.

Soo Hee dan Yang Seob adalah anak junior yang ikut gabung di klub ini. Namanya anak baru, pasti menurut apa kata senior. Berlima, mereka pergi ke sebuah rumah pedesaan yang konon angker. Meski tujuannya memburu hantu, sebenarnya mereka enggak menyangka bakalan berhasil. Jadi bisa dibilang mereka sama sekali enggak menyiapkan mental kalau akan ada sesuatu yang terjadi.

Ending film ini agak ngegantung, mungkin akan dibikin sekuelnya kalau sambutan pecinta film meriah. Apalagi akting Eun Ji dan Sung Yeol juga boleh diacungi jempol. Tapi mesti membawa dua nama idola muda ini, jangan abaikan Choi Yoon Young. Aktingnya sebagai Yoon Jung dijamin bikin kamu yang nonton terpesona. Antara mau tutup mata atau lanjut nontonin aksinya waktu berada diantara alam nyata dan astral.

Pencarian Jati Diri Lewat Uji Nyali

Kelima karakter yang menjadi fokus di film ini bisa dibilang sedang mencari jati diri. Masing-masing punya tujuan kenapa akhirnya gabung di klub dan mau susah-susah memburu hantu. Berikut karakternya:

File:0 0-Mhz-p001.jpg

  • Jung Eun Ji sebagai Soo Hee, malu berasal dari keluarga dukun dan mau membuktikan kalau “bakat” melihat hantu enggak real. Karakter Soo Hee sendiri menunjukkan perubahan dari awal sampai akhir film. Di awal film, ia berhasil menunjukkan sosok yang kelam dan pemurung. Tapi di akhir, dia sukses berubah jadi sosok yang lebih ceria dan murah senyum.
  • Lee Sung Yeol sebagai Yang Soeb, ikut klub karena naksir Soo Hee dan punya trauma masa lalu karena kecelakaan kakaknya waktu kecil. Karakternya tipe yang kikuk dan baik hati.
  • Jung Won-Chang sebagai Tae Soo, senior klub yang cukup peduli sama juniornya dan pacaran dengan Yoon Jung. Sayang, sulit mengendalikan darah muda. Ini yang bikin misi mereka di rumah hantu jadi kacau.
  • Shin Joo-Hwan sebagai Han Seok, senior klub yang merupakan teman Tae Soo. Karakternya nyeleneh dan suka berbuat seenaknya. Tipe kakak kelas yang agak jahat mulutnya dan suka bertindak seenaknya.
  • Choi Yoon-Young sebagai Yoon Jung, satu-satunya senior perempuan yang ceria dan bukan tipe perisak. Sayang, dia juga enggak bisa menahan darah muda yang bergejolak. Dia menganggap semua hal itu mudah dan lucu, jadi tipe yang santai dalam menghadapi segala hal. Sayangnya, menghadapi hantu enggak bisa santai.

Nilai Moral

Film ini memberikan beberapa pesan moral. Pertama, jangan menolak takdir. Pasalnya, Soo Hee yang diperankan Jung Eun Ji ogah menerima kalau dia bisa melihat makhluk astral. Padahal, “bakat” inilah yang justru bisa menyelamatkan dia dan teman-temannya.

Kedua, kalau cinta lebih baik diungkapkan jangan tunggu sampai direbut orang. Kok gitu? Jadi Han Seok yang diperankan Shin Joo Hwan sebenarnya suka dengan Yoon Jung. Tetapi Han Seok kalah cepat dan Yoon Jung jadian dengan temannya yaitu Tae Soo. Gara-gara cemburu “diam-diam” ini makanya bencana enggak selesai dan makin berlanjut.

Ketiga, hormatilah keberadaan orang yang sudah tiada. Tae Soo dkk menganggap pencarian mereka ini murni coba-coba dan enggak akan mendapatkan hasil. Tetapi percobaan mereka berhasil dan justru membahayakan kelompok klub mereka. Jadi, jangan main-main dengan dunia yang bukan dunia kita.

Nah, buat kamu yang penasaran gimana serem dan mencekamnya film ini, jangan lupa untuk cek website Cinemaxx untuk cek jadwal film dan beli tiket nontonya sekarang, ya. Ingat, rilis 17 Juli jadi ajak teman-teman kamu sekarang! Cek juga Instagram Cinemaxx untuk film Korea terbaru yang super seru ya, Jeolchin.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^