Debut AB6IX, Ini 5 Member yang Bikin Terpesona

debut-ab6ix-ini-5-member-yang-bikin-terpesona-salam-korea

SALAMKOREA.COM – AB6IX debut dengan 5 member pada 22 Mei 2019 lalu. Kelima member Youngmin, Woong, Donghyun, Woojin dan Daehwi langsung menarik perhatian penggemar dengan musik mereka yang earcathcy dan tentu saja gerakan dance yang enerjik. Lalu, kamu sudah tahu belum apa nama dari AB6IX sendiri? Well, AB6IX terdiri dari “AB” yang berarti Absolute (tertinggi) atau Above Brandnew (Terbaru dari yang Terbaru), dan “6” yang berarti 5 member dan 1 fandom (ABNEW). Di bawah naungan Brand New Music, AB6IX siap berkiprah kembali di dunia Kpop. Yes, untuk kamu tentu sudah enggak asing lagi dengan Woojin dan Daehwi, karena keduanya merupakan jebolan Produce 101 dan tergabung dalam grup WANNA ONE. Sedangkan, Youngmin dan Donghyun sebelumnya tergabung sebagai duo MXM.

Nah, buat kamu yang baru kenal sama mereka, jangan lupa nih cek dulu media sosial resmi mereka!

Mau kenal lebih dekat dengan mereka? Yuk, cek dulu nih masng-masing membernya!

Pemilik nama Lim Young Min ini, menggunakan nama aslinya yaitu Youngmin sebagai nama aslinya. Di AB6IX, Youngmin merupakan leader sekaligus lead rapper dan vocalist, lho. Ia lahir pada 25 Desember 1995 serta memiliki tinggi 183 sentimeter dengan berat 64 kilogram. Meski dilahirkan di Seoul, ia pernah tinggal di Singapura sampai berusia 5 tahun. Kemudian, ia kembali ke Korea dan tinggal di Busan. Penggemar Youngmin sudah pasti tahu, bahwa ia pernah diaudisi oleh JYP meski sayangnya tidak lolos. Enggak hanya menyanyi saja, ia juga jago menulis lirik, lho.

Memiliki nama lengkap Jeon Woong, member AB6IX yang satu ini juga menggunakan nama asli sebagia nama panggungnya. Sebagai main vocalist dan lead dancer,  Woong ternyata pernah menjalani trainee di agensi besar seperti YG, JYP, dan Woolim. Enggak hanya itu, ia juga lulus dari Sekolah Seni Hanlim bersama Yugyeom GOT7, Kino Pentagon, Jane Momoland, dan Hayoung Fromis 9. Pemilik tinggi 173 sentimeter dan berat 58 kilogram ini lahir 15 Oktober 1997 dan ternyata enggak bisa makan makanan pedas.

Sebagai visual dari grup AB6IX, Donghyun justru punya nama panggilan unik yaitu Banteng. Pemilik nama Kim Donghyun ini lahir pada 17 September 1998. Dan enggak itu saja, ia juga memiliki saudara kembar yang katanya punya kepribadian yang bertolak belakang dengannya. Buat kamu yang suka banget sama idola yang satu ini, coba deh mampir ke Han River. Donghyun punya hobi menonton film, mendengarkan musik, dan juga jalan-jalan di sekitar Han River. Sebelum debut, ia juga menjadi trainee selama kurang labih 1,5 tahun sebelum akhirnya ia bergabung di Produce 101.

Woojin yang merupakan rapper, main dancer, dan vocalist ini lahir pada 2 November 1999. Ia lahir dan dibesarkan di Busan, jadi enggak heran kalau ia sering menggunakan logat Busan saat berbicara. Woojin punya selera humor yang tinggi, ini terbukti dengan adanya video-video pre debut yang aneh dan lucu serta menarik perhatian. Ia juga pernah menjadi trainee di JYP, lho. Selain itu, ia juga pernah muncul dalam video musik Yang Da Il yang berjudul “One Summer”. Ia berada di posisi keenam dalam acara Produce 101 dengan total voting 937,379 dan menjadi member WANNA ONE.

Fasih berbahasa Inggris, Lee Daehwi merupakan lead dancer, lead vocalist, sekaligus maknae dari grup AB6IX. Idola kelahiran 29 Januari 2001 ini pun memiliki nama Inggris, yaitu David Lee. Lahir di Seoul, Daehwi lulus dari School of Performing Arts Seoul (SOPA). Ia pernah tinggal di Los Angeles selama 6 tahun dan Osaka selama 2 tahun. Saat ini diketahui bahwa ibunya pun tinggal di LA. Sebelum bergabung dengan AB6IX, Daehwi juga mengikuti Produce 101 dan menajdi center dalam lagu Pick Me. Selain jago menyanyi, cowok yang dikenal kidal ini juga jagoi menulis lirik dan membuat lagu, lho.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^