Tangisan Super Junior di SMTOWN LIVE Buat Netizen Kesal Pada ELF?

0

sj

SALAMKOREA.COM – Penampilan Super Junior untuk pertama kalinya di depan publik setelah sekian lama nyatanya menjadi momen yang emosional. Masing-masing member memikul beban berat, terutama setelah mereka hanya tampil berembat. Leeteuk, Shindong, Heechul, dan Yesung untuk pertama kalinya sebagai Super Junior tampil dengan jumlah member paling sedikit. Ini karena masalah skandal Kangin yang menyetir saat mabuk dan juga aksi boikot ELF terhadap Sungmin. Juga dikarenakan 5 member Super Junior yang saat ini masih menjalani wajib militer.

Acara tahunan yang digelar SM ini bisa jadi merupakan yang tersedih bagi keempat member SJ yang tampil. Saat menyapa penggemar, Shindong memulai dengan mengatakan, “Meski kami merasa seperti energi kami habis, namun melihat penggemar memberikan kami banyak kekuatan. Kami sangat bersyukur. Aku tidak bisa menyatakan dengan kata-kata apa yang aku rasakan sekarang.

Lalu leader Leeteuk menambahkan, “Kami debut sebagai grup idola dengan member terbanyak di Kpop, namun hari ini kami berdiri di panggung dengan jumlah member paling sedikit sebagai grup penari di SM. Pikiranku kusut dan kaku seperti cuaca saat ini.”

Kim Heechul mengatakan, “Sejujurnya, kami berpikir keras apakah kami harus berdiri di panggung ini hanya berempat atau tidak. Kami percaya bahwa semua member harus bersama kami.” Lalu Yesung menambahkan, “Rasanya berbeda,” sebelum ia akhirnya mengusap air mata.

Seakan ingin meyakinkan para member dan penggemar, Leeteuk memulai, “Aku telah menghabiskan 18 tahun di SM. Super Junior adalah hidupku. Tidak ada jalan keluar bagiku.”

Lalu kemudian para member mengucapkan terima kasih pada Kyuhyun dan Donghae yang menyempatkan hadir di konser itu untuk memberikan dukungan di waktu libur mereka dari tugas wajib militer.

Sementara itu, netizen yang membaca kabar konser ini dari halaman Soompi menunjukkan rasa geramnya pada ELF yang melakukan pemboikotan terhadap Sungmin. Pihak Super Junior telah menerangkan jika member yang sudah menikah itu tidak akan berpartisipasi dalam album maupun comeback grup yang akan datang. Sebelumnya, ELF telah menyatakan bahwa mereka tidak menyetujui kehadiran Sungmin di grup karena dianggap tidak menghargai penggemar saat ia tiba-tiba menikah tanpa memberikan informasi yang jelas terhadap penggemar. Selain itu juga Kangin dianggap sebagai member yang “menodai” nama baik Super  Junior sehingga segala kegiatannya pun di boikot.

Netizen yang mengetahui ini, khususnya penggemar internasional pun mengutarakan kekesalannya jika boikot oleh ELF di Korea itu tidak masuk akal. Pasalnya, Sungmin sebagai pribadi memiliki hal untuk bahagia dan ia pun sudah menjalani wajib militer selama dua tahun, sehingga rasanya ia sudah menebus kesalahannya. Begitu juga dengan Kangin yang sudah cukup lama vakum, jadi seharusnya tidak ada masalah dengan hal itu.

“Jika saja ada Sungmin, para member tidak perlu hanya berembat di panggung,” tulis salah satu netizen.

Sementara itu, dikabarkan Super Junior akan comeback pada bulan Oktober setelah Donghae, Siwon, dan Eunhuk selesai dari wajib militer. Eunhyuk dan Donghae telah menyelesaikan tugasnya pada bulan Juli ini jadi tinggal menunggu Siwon. Sedangkan Kyuhyun dan Ryeowook masih akan menjalani tugasnya hingga tahun mendatang.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply