A.C.E.S Jadi Wakil Indonesia di Dance Festival Korea Berkat K.A.R.D

0

SALAMKOREA.COM – Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Embassy of the Republic of Korea dengan Seoul Newspaper (surat kabar yang berbasis di Seoul) menyelenggarakan babak final 2017 K-Pop Cover Dance Festival in Indonesia (KCDF). Pelaksanaan KCDF di Indonesia berlangsung pada 29 April 2017 di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Sekitar 1.000 pencinta Korea dan K-Pop, mulai dari anak-anak hingga orang tua hadir dan meramaikan 2017 KCDF di Indonesia.

kpop

Sebagai hasil dari kompetisi 2017 K-Pop Cover Dance Festival in Indonesia, grup cover dance asal Bandung ‘A.C.E.S’ dinobatkan sebagai juara pertama. Grup yang melakukan cover grup baru asal Korea ‘K.A.R.D’ ini akan berangkat ke Seoul, Korea pada 31 Mei – 6 Juni 2017 sebagai wakil Indonesia dan bertanding melawan grup cover dance K-Pop dari berbagai negara. Sementara itu, grup ‘Poison’ (Bandung) dan ‘History Maker’ (Malang) berada di posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut.

Kemeriahan 2017 KCDF dibuka dengan pertunjukan musik tradisional Korea, yang ditampilkan oleh grup Hanbapeh. Penonton pun disambut oleh Direktur Korean Cultural Center Indonesia Mr. Chun Youngpoung dan perwakilan dari Seoul Newspaper Mr. Song Kyung Sup.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Mr. Chun Youngpoung menyampaikan, ia sangat merasakan antusiasme pencinta K-Pop di Indonesia. KCCI akan menjadi sarana penyebar Hallyu lebih luas lagi agar makin dekat dengan para pencintanya.

Acara utama 2017 KCDF adalah penampilan dari 15 grup cover dance K-Pop yang berasal dari berbagai daerah, antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Antusiasme peserta dan penonton terlihat sepanjang perjalanan acara. Hal serupa tampak di meja juri yang terdiri dari Mr. Chun Youngpoung, Mr. Song Kyung Sup, Mr. Chun Ho Jin (Seoul Newspaper), dan Mr. Michael Tjandra (RTV).

kard

Di samping kompetisi, 2017 KCDF juga menghadirkan beragam aktivitas bagi para pengunjung, yaitu booth promosi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, photo wall 2017 KCDF, serta green screen photo zone dengan latar belakang pemandangan Korea. Kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut berlangsung di area lobby The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue yang dimulai dari jam 10.00 WIB.

Melalui 2017 KCDF di Indonesia dapat disaksikan bahwa tingkat penampilan K-Pop cover dance dari Indonesia semakin tinggi dan baik. Begitu juga dengan Juara Pertama, ‘A.C.E.S’, sebagai wakil Indonesia untuk babak final 2017 KCDF yang akan berlangsung tanggal 31 Mei hingga 5 Juni 2017 di Seoul, Korea.

NO COMMENTS

Leave a Reply