BTS Terus Naik, Bang Shi Hyuk Ogah Sebut ‘Keajaiban’

0

bts

SALAMKOREA.COM – Nama BTS sebagai idola Kpop kini sudah semakin mendunia. Orang di balik kesuksesan mereka, Bang Shi Hyuk yang tak lain juga orang nomor satu di Big Hit Entertainment pun akhirnya angkat suara. Apa ya yang dikatakannya soal kesuksesan BTS?

Dalam wawancara dengan X Sport News, ia mengungkapkan pendapatnya soal album Wings yang mendapatkan respon positif dari penggemar. “Aku tidak berpikir bahwa kesuksesan album ini sudah diprediksi, namun begitu bukan berarti hasilnya hanya sebatas keberuntungan. Para member sudah melangkah dengan imbang dan mereka menunjukkan hasil dari kerja keras setelah terus tumbuh di hadapan publik. Mereka akan terus bekerja keras dan menunjukkan kemajuan. Aku juga ingin berterima kasih kepada semua yang sudah menunjukkan ketertarikan dan cinta,” ujarnya.

Begitu bangga pada anak didiknya, ia menceritakan sedikit tentang terbentuknya BTS. “Kesempatan pertama membentuk BTS adalah leader Rap Monster. Setelah melihat ia rap, aku berpikir untuk membentuk grup hip hop dan mengumpulkan member yang sekarang. Setelahnya aku berpikir jika grup itu bukannya hanya menjadi idola yang melakukan hip ho namun juga memiliki member yang bisa menceritakan cerita mereka sendiri. Pikiran ini tercurah dalam musik mereka dan belum berubah hingga kini. Aku juga ingin grup ini tidak hanya membuat dan menciptakan lirik namun juga secara langsung berpartisipasi dalam memproduksi dan mengatur panggung mereka sendiri. Kini mereka secara stabil melakukan hal itu,” kisahnya bangga.

Sebelum anak-anak asuhnya ini debut, ia mengaku bahwa ia membuat janji istimewa pada para member. “Aku berjanji untuk membantu mereka membuat tim sebagai produser jika mereka percaya pada potensi tim dan melakukan yang terbaik sebagai tanggung jawab pribadi. Para member percaya pada janjiku dan aku pun melakukan yang terbaik untuk menjaga kehormatan dari kata-kataku,” ujarnya.

Saat ditanya soal kunci kesuksesan anak-anak didiknya, ia menjawab, “Ini karena mereka mengekspresikan kisah mereka sehingga orang dapat merasakannya. Aku pikir banyak orang menyukai mereka karena mereka bukan hanya memiliki lagu yang biasa-biasa saja. BTS punya suara unik yang menggambarkan pengalaman tumbuh di usia muda. Juga, musik mereka pun, para member menunjukkan daya tarik sendiri yang ramah. Aku pikir juga karena keinginan mereka untuk berkomunikasi dengan penggemarnya.”

Soal bagaimana pendapatnya tentang pernyataan sebuah keajaiban bahwa Big Hit dan BTS bisa sukses (karena sebuah perusahan kecil). Bang Shi Hyuk mengatakan, “Aku menyukai itu. Tidak menganggu sama sekali. Ketika berpikir tentang ukuran dan jumlah karyawan saat mereka debut, ‘ukuran kecil dan sedang’ itu adalah benar. Tapi saat mendengar keajaiban, aku rasa itu seperti membatasi potensi mereka. BTS akan tumbuh lebih lagi lebih dari ukuran agensinya. Aku tidak membatasi mereka dengan ungkapan ‘keajaiban’.”

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply